LOMBA SELANCAR DI PANTAI PULAU MERAH: BANYUWANGI RED ISLAND INTERNATIONAL SURFING COMPETITION

Oktober 19, 2017
LOMBA SELANCAR DI PANTAI PULAU MERAH: BANYUWANGI RED ISLAND INTERNATIONAL SURFING COMPETITION


Pantai Pulau Merah di Kabupaten Banyuwangi terus diperkenalkan sebagai surganya peselancar selain dengan adanya G-land di Pantai Plengkung yang sudah mendunia sebelumnya. Pada 23-25 Mei 2014, Pantai Pulau Merah akan menghelat Banyuwangi Red Island International Surfing Competition. Lokasi acaranya tepat di pesisir pantainya, di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Hari pertama kompetisi dimeriahkan dengan upacara pembukaan, sementara di hari kedua, peserta akan mengikuti babak kualifikasi. Mereka yang lolos seleksi berhak memasuki babak final di hari ketiga.  Kompetisi akan terbagi dua kategori, yaitu nasional dan internasional. Sebanyak 47 peselancar nasional dan 66 peselancar internasional akan berkompetisi menaklukkan ombak di Pulau Merah dan disaksikan sekira 10.000 pengunjung. Total hadiah yang akandiperebutkan adalah Rp75 juta. 

Hingga saat ini, peselancar dari 12 negara dipastikan mengikuti kompetisi tersebut. Mereka berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, Jerman, Brasil, Australia, Belgia, Puerto Rico, Korea Selatan dan Jepang. 

Pulau Merah memiliki banyak keunggulan. Selain memiliki gulungan ombak menantang, panorama pulau ini pun tak kalah rupawan dari pantai-pantai lain di Banyuwangi. Sebuah bukit setinggi 200 meter menghiasinya, menghasilkan kecantikan alam yang berbeda dari G-land maupun Plengkung. Kelebihan lain, peselancar akan lebih aman karena perairan di Pulau Merah minim terumbu karang.

Pantai Pulau Merah yang termasuk bagian dari rangkaian pantai di selatan Jawa Timur bisa ditempuh dalam waktu tiga jam menggunakan kendaraan roda empat atau sepeda motor sekira 60 km dari Kota Banyuwangi. Untuk menuju Pantai Pulau Merah, Anda dapat memanfaatkan angkutan umum dari Banyuwangi menggunakan bisminto atau Ujang Jaya jurusan Pesanggaran. Berikutnya turun di Pasar Pesanggaran dan lanjutkan dengan ojek ke Pulau Merah. Dari arah Jember, Anda dapat turun di Terminal Jajag kemudian ganti naik bus ke Pesanggaran. Lebih memudahkan Anda dengan memanfaatkan jasa kendaraan sewaan dari Bandara Belimbingsari. 

Informasi dan keterangan silakan hubungi pihak berikut.

http://banyuwangiredislandsurfing.com/page/contact

Baca pula tautan berikut terkait Pantai Pulau Merah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.