GLOBAL YOUTH FORUM DI BALI

Oktober 18, 2017
GLOBAL YOUTH FORUM DI BALI


Pada 3-6 Desember 2012, lebih dari 900 pemuda akan datang dari berbagai negara untuk bertemu dalam forum global yang bertajuk Global Youth Forum. Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menyuarakan pendapat dan gerakan nyata mereka selama ini dalam memengaruhi kebijakan global. Kegiatan ini akan berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua, Bali.

Forum Global Youth adalah bagian dari International Conference on Population and Development (ICDP) Beyond 2014 yang merupakan mandat PBB dalam Konferensi Internasional mengenai Program Kependudukan dan Pembangunan. Forum Global Youth juga merupakan representasi dari 43% populasi dunia yang merupakan di bawah usia 25 dan bertujuan untuk mengembangkan rekomendasi resmi untuk agenda pembangunan PBB.

Delegasi Forum Global Youth ini akan bekerja sama untuk mencapai konsensus mengenai rekomendasi global tentang masalah-masalah penting, yaitu diantaranya berikut ini.

Staying Healthy: Menciptakan masyarakat, kebijakan dan layanan yang mengutamakan kebutuhan kesehatan setiap individu dan hak asasi manusia serta memastikan bahwa setiap pemuda dapat mencapai potensi penuh mereka.

Comprehensive Education: Menyediakan pendidikan berkualitas bagi semua pemuda tanpa memandang jenis kelamin, kemampuan, ras dan status ekonomi. Tindakan ini bertujuan untuk memperdayakan pemuda agar menjadi warga negara yang aktif.

Transitions to decent employment for youth: Mengatasi tantangan pengangguran kaum muda dan memanfaatkan potensi pemuda untuk mendorong pembangunan yang menciptakan dunia yang lebih sehat, lebih setara dan lebih berkelanjutan bagi semua kalangan.

Sexuality, Families and Rights: Mempelajari hubungan antara seksualitas, pembentukan keluarga dan kesehatan seksual dan reproduksi dan hak asasi manusia di kalangan remaja serta perencanaan pembentukan keluarga muda bagian dari perlindungan kesehatan seksual dan reproduksi .

Fully Inclusive CIVIC participation: Mendukung dan membangun kapasitas para pemimpin muda dan kemampuan pemerintah, lembaga dan bisnis untuk bekerja sama menciptakan bumi yang penuh dengan kesetaraan dan berkelanjutan.

Setiap pemuda dari berbagai negara dengan usia diantara 14 sampai 25 tahun dipersilahkan untuk bergabung dan mendaftar sebagai delegasi virtual. Dari 3-6 Desember, delegasi virtual ini dapat mengikuti presentasi konferensi online dan berkontribusi langsung menggunakan web, media mobile dan sosial untuk menyerahkan rekomendasi mereka pada Forum. Sebuah tim moderator akan memastikan bahwa rekomendasi dari setiap delegasi virtual dapat mendengar berbagai pandangan dan  perdebatan dalam forum. Pemuda di seluruh dunia juga dapat berbagi pandangan merekatentang isu-isu global melalui foto atau video Pidato singkat dengan tag # icpdyouth.

Sembilan ratus delegasi akan hadir di Bali, Indonesia. Ribuan lainnya akan berpartisipasi secara virtual. Tidak peduli di mana Anda tinggal, forum ini jelas akan menjadi kesempatan Anda untuk membentuk agenda global, jadi datang dan bergabung dengan gerakan ini!

Informasi lebih lajut silakan website http://www.icpdyouth.org/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.