BINTAN TRIATHLON 2014

Oktober 19, 2017
BINTAN TRIATHLON 2014


Acara seru berkelas internasional ini akan digelar pada 17-18 Mei 2014 di kawasan wisata terpadu Nirwana Gardens, Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Acara dua hari tersebut berlangsung pada Sabtu dan Minggu, pukul 9.30-19.30 WIB pada hari pertama dan pukul 7.45-12.00 WIB pada hari kedua.

Triathlon sendiri merupakan kombinasi beberapa olahraga, yaitu renang, balap sepeda dan lari. Kategori yang akan dilombakan dalam Bintan Triathlon adalah: Olympic Distance (1,5km Swim, 40km Bike, 10km Run), Sprint Distance (750m Swim, 20km Bike, 5km Run), Youth Distance (300m Swim, 12km Bike, 3km Run), Kids Distance (150m Swim, 6km Bike, 1.5km Run), dan Fun Race Duo Challenge (1.5km Run, 150m Swim & dash to the finish).

Bintan Triathlon yang memasuki tahun ke-10 ini merupakan Asia’s Premier Triathlon Fesitval dimana bukan hanya memberikan pengalaman bagi pesertanya namun juga hiburan dengan adanya kelas yoga, mencoba rute sepeda, melukis wajah, kolam busa, dan pesta di pinggir pantai setelah lomba. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bintan juga memberikan apresiasi dengan menyajikan pertunjukan seni budaya yang meriah bagi peserta.

Bintan Triathlon diorganisasi oleh Tribob, sebuah perusahaan manajemen olahraga yang berkedudukan di Singapura. Lombanya sendiri diselenggarakan oleh Meta Sport yang berpengalama menyelenggarakan triathlon. Peserta yang telah mendaftar kepada panitia sudah mencapai sekitar 1.500 peserta dan itu sudah melebihi dari jumlah peserta tahun lalu yang mencapai 1.300 peserta.

Pulau Bintan sendiri merupakan  pulau tropis yang lokasinya tidak jauh dari Singapura. Di pulau indah ini terdapat hotel-hotel berkelas internasional dan lima lapangan golf fantastik, bahkan beberapa merupakan yang terbaik di Asia. Selain itu, Pulau Bintan juga memiliki banyak pantai yang menjadi lokasi wisata bahari dengan kondisi alam dan iklim nan eksotis serta dapat pula menikmati wisata sejarah dan budaya. Kebanyakan pengunjung datang ke Bintan dengan kapal ferry.Bintan pun mempunyai bandara kecil di Tanjung Pinang yang melayani penerbangan dari Jakarta.

Informasi dan keterangan silakan kunjungi laman berikut.

http://www.bintantriathlon.com/

Link Terkait

Pulau Bintan
Pantai Pelawan
Pantai Melur
Coastarina
Batam

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.