CRAFINA 2015: “FROM NATURAL RESOURCES TO CREATIVE PRODUCTS FOR LIFESTYLE”

Oktober 07, 2015
CRAFINA 2015: “FROM NATURAL RESOURCES TO CREATIVE PRODUCTS FOR LIFESTYLE”




Di tengah maraknya pertumbuhan industri kreatif Indonesia, Crafina 2015 kembali hadir pada 7-10 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC). Dengan mengusung tema “From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle”, pameran ini akan memberikan nuansa dan warna baru pada pemasaran produk kerajinan yang menarik serta inovatif.

Produk kerajinan sudah menjadi tren gaya hidup di negara-negara berkembang di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Batik, aksesoris, perhiasan dan produk-produk lainnya secara tidak langsung menjadi produk budaya dan kebutuhan sehari-hari penggunanya. Secara otomatis tentu berdampak positif bagi produsen dan perajin. Berangkat dari hal itulah Crafina terus diselenggarakan.

Gerry Wijaya, Project Officer Crafina 2015, mengatakan bahwa pameran ini merupakan pengembangan dari Inacraft karena banyaknya peminat Inacraft yang tidak tertampung. Crafina menampilkan produk gaya hidup kontemporer namun tetap mempertahankan ciri khas budaya lokal.

Berbagai produk kerajinan dan seni karya pengrajin dan UKM dari berbagai penjuru tanah air akan berpartisipasi dalam pameran yang telah diselenggarakan sejak 2008 ini. Anda tidak hanya akan menjumpai hasil kerajinan dari seluruh Indonesia, namun juga dapat memperoleh informasi mengenai tren fesyen hingga seputar produk-produk unggulan Indonesia.

Crafina 2015 juga berbeda karena tidak hanya menampilkan pameran, namun juga memunculkan konsep unik dalam sebuah pertunjukkan kerajinan tangan lewat atmosfer yang warna-warni.

CRAFINA 2015 diselenggarakan oleh Asosiasi Ekspor handicraft Indonesia (Asephi) yang bekerja sama dengan Mediatama Binakreasi. Acara ini diharapkan dapat memberikan produk-produk terbaik dan mendorong masyarakat untuk membeli hasil kerajinan tangan Indonesia. Untuk informasi selanjutnya silahkan kunjungi www.crafina.com.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.