INDONESIA MARITIM EXPO 2015

Oktober 07, 2015
INDONESIA MARITIM EXPO 2015



Pelaku bisnis maritim dunia akan berkumpul di Indonesia untuk berpatisipasi dalam acara berskala internasional yaitu Indonesia Maritim Expo (IME 2015) di Hall B Jakarta International Expo (JIEXPO) pada 7-9 Oktober 2015. Tema yang diangkat dalam event ini adalah "Making Indonesia the Maritim Axis of The World" (Membuat Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia).

Kunjungi acara ini untuk membangun aliansi bisnis dan mengembangkan bisnis potensial Anda di bidang maritim. IME 2015 menghubungkan Anda dengan lebih dari 4.000 pembuat keputusan, pemilik kapal, pembangun kapal dan juru kunci indsutri maritim di Indonesia. Inilah saat yang tepat untuk membeli, menjual dan membangun jaringan selama tiga hari penuh melalui pameran dan konferensi. IME akan dihadiri juga oleh narasumber yang akan membuat sektor kemaritiman Indonesia semakin berkembang.

Pameran ini menargetkan lebih dari 320 perusahaan sebagai peserta dan 9.500 pengunjung. Peserta yang berpatisipasi antara lain menaungi bidang operasi peralatan kapal dan perahu, teknologi pelabuhan, sistem penanganan kargo, layanan maritim, teknologi navigasi, konsultan, bankir dan pemodal, peralatan keselamatan, sistem pengeboran kapal, intrumentasi & pemantauan, layanan kontraktor dan masih banyak lagi. Beberapa perusahaan datang dari negara-negara lain seperti Norwegia, Jerman, Belanda, Tiongkok, Korea Selatan, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura dan Inggris.

Indonesia merupakan salah satu negara berkembang terkemuka di dunia, sekaligus sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dimana dua pertiga wilayahnya adalah perairan. Indonesia sangat bergantung pada transportasi laut untuk perdagangan domestik maupun internasional. Semua kapal yang beroperasi di perairan Indonesia adalah milik dalam negeri. Jumlah armada pelayaran lokal ini terus meningkat, naik dari 6.041 tahun 2005 menjadi 13.244 kapal di tahun 2014.

Acara ini turut didukung oleh Kementerian Pariwisata RI, Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO), Industri Pemilik Kapal Indonesia (INSA), Asosiasi Coating Indonesia (ASCOATINDO), Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Transportasi dan Jaringan Pengusana Nasional (JAPNAS).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.