JAKARTA BIENNALE 2013: SIASAT

November 09, 2013

Selama November 2013, pada 9 - 30 November 2013, Jakarta disulap menjadi kanvas terbuka untuk kreativitas seni rupa jalanan dari seniman dalam dan luar negeri. Jakarta Biennale merupakan event internasional yang diadakan selama dua tahun sekali dan telah berlangsung sejak 1968.



Mengangkat tema "Siasat", Jakarta Biennale 2013 menghadirkan berbagai karya seni yang mengekspresikan cara-cara kreatif tentang bagaimana orang-orang bertahan di Jakarta dengan situasi sosial yang kompleks. Karya seni yang dihasilkan berupa instalasi, video dan gambar bergerak, seni pertunjukan, seni ruang publik, dan berbagai kegiatan seni yang melibatkan partisipasi masyarakat. Semua jenis ruang publik dan fasilitas seperti Halte Bus Transjakarta Bus, pasar tradisional, taman kota, pusat kebudayaan, pusat seni, dan lain-lain diubah menjadi lokasi pameran seni.



Jakarta Biennale 2013 melibatkan seniman dari seluruh dunia seperti dari Argentina, Australia, Jerman, Kolombia, Korea, Malaysia, Meksiko, Nigeria, Prancis, Republik Ceko, dan Vietnam. Sedangkan dari kancah nasional Jakarta Biennale 2013 menampilkan karya seni dari seniman asal Bandung, Yogyakarta dan kota lain di Indonesia.



Sejumlah workshop dan seni Mural menjadi pembuka Jakarta Biennal 2013 sedangkan puncak dari Jakarta Biennale 2013 akan berlangsung pada akhir November di Ismail Marzuki Art Center. Selain menyajikan berbagai karya seni unik, acara ini juga bertujuan untuk membuka ruang kreatif bagi masyarakat dan dalam jangka panjang sehingga Jakarta tumbuh menjadi kota inspiratif di Indonesia.



Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi lama berikut: http://jakartabiennale.net/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.