MAHAKAM JAZZ FIESTA SAMARIDA 2013

November 01, 2013

Sepertinya geliat musik jazz di Tanah Air sedang dalam masa jayanya. Setelah Java International Festival 2013, Jakarta Jazz Festival 2013 dan NgayogJazz sukses dihelat beberapa waktu lalu, kini satu event jazz kembali digelar bertajuk Mahakam Jazz Feista Samarinda (MJFS) 2013. Festival ini akan belangsung dari 1 sampai 2 November 2013 di Samarinda.



Mahakam Jazz Fiesta diorganisir oleh Jalamaya Productions yang merupakan sister company WartaJazz. Hadir pertama kali pada November 2012 dan kini telah menginjak usia penyelenggaraan yang kedua Mahakam Jazz Fiesta telah menjadi festival jazz bertaraf Internasional.



Festival akan menghadirkan sederetan musisi jazz nasional dan internasioanl, diantaranya adalah: D’Flo WPP Band (Samarinda), EXPLAINE Band (Samarinda), GO Green (Samarinda), Normandy (Bogor), Deni Urban Jazz Project, Boi Akih with Monica Akihary, Niels Brouwer (Amsterdam), Yedo Gibson (Brazil) dan Owen Hart Jr (USA), Nita Aartsen Quattro feat Adi Darmawan, M. Iqbal, Jalu G. Pratidina, MJR, Second Rise (Balikpapan), Just Kill Me (Tenggarong), Bontang Jazz Project Feat. Marching Band Pupuk Kaltim, YK Band (Samarinda), LIGRO with Adi Darmawan, Agam Hamzah dan Gusti Hendy (GIGI), Idang Rasjidi Syndicate feat Iwan Wiradz, Shaku Rasjidi, Indra Artie Dauna, Samuel Song, Yendri, Belacan, Dwiki Dharmawan feat Rieka Roslan, M. Saat Syah, serta M. Iqbal dan Adi Darmawan.



Dibentuknya Mahakam Jazz Fiesta Samarinda 2013 didasari pada pertimbangan beberapa potensi lokal yang sudah berbicara di level nasional seperti tampilnya band asal Samarinda di ajang Java Jazz Festival atau band dari Balikpapan yang muncul di NgayogJazz di Yogyakarta. Kini Mahakam Jazz Fiesta diniatkan sebagai salah satu acara kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur.

Informasi lebih lanjut silakan merujuk ke lama berikut: http://www.mahakamjazz.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.