MENTAWAI INTERNATIONAL PRO SURF COMPETITION 2013

April 21, 2013
Asian Surfing Championship (ASC) dengan bangga mengumumkan kegiatan perdana mereka yang bertajuk Mentawai International Pro Surf Competition 2013. Acara ini akan diselenggarakan oleh Rip Curl pada 21 - 29 April 2013 di Lance’s Right, Pulau Sipora,Kepulauan Mentawai. Mentawai Pro sendiri merupakan kompetisi yang kedua kali dimana tahun lalu diadakan di Macaronis.



Terpilihnya Mentawai sebagai tuan rumah Asian Surfing Championship karena di kepulauan ini memiliki 71 lokasi selancar. Dari jumlah tersebut ada 49 lokasi selancar eksklusif dan salah satunya adalah Lance’s Right yang akan dipakai sebagai lokasi lomba.



Didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat, kompetisi ini akan diikuti 43 peselancar dari seluruh dunia terdiri dari 16 peselancar tingkat Asia, 4 peselancar dari Tim Raider Ripcurl, 3 peselancar undangan, dan 20 peselancar lokal. Mereka datang dari Amerika Serikat, Australia, Jerman, Prancis, Selandia Baru, Portugal, Jepang, dan juga pastinya dari Indonesia. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 8.000 Dollar dan 2500 Dollar untuk beberapa kategori.



Untuk musim ASC 2013 ini kompetisi hanya diadakan di lokasi-lokasi yang memiliki ombak dan gelombang paling menantang saja. Lance’s Right merupakan lokasi berselancar dengan ombak terbaik di dunia. Gambar-gambar dan video peselancar profesional yang memamerkan kehebatan mereka di Lance’s Right telah tersebar di internet dan berbagai majalah surfing.



Indonesia berharap kompetisi selancar di Mentawai ini akan menarik lebih banyak peselcancar dunia untuk datang dan menjajal gelombang di Kepulauan Mentawai.



Informasi lebih lanjut silakan klik laman berikut. www.asiansurfingtour.com



Photo courtesy : www.asiansurfingtour.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.