INTERNATIONAL HANDICRAFT TRADE FAIR (INACRAFT) 2013

April 24, 2013
Dalam rangka mempromosikan serta memperkenalkan kerajinan Indonesia kepada dunia, International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2013 kembali lagi akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada 24 – 28 April 2013.



Berbagai produk yang akan tampil dalam pameran ini adalah pertama, Gift Item meliputi kotak pensil, kotak permen, tempat selimut, gantungan kunci, lighter box, kota perhiasan, bingkai foto, kotak rokok, aromatherapy, dan peralatan tulis. Kedua, Housewares, Home & Garden Decorative, meliputi bunga buatan, bunga kering, vas bunga dari keramik, tempat lilin, lampu, ukiran kayu, hiasan, kerajinan perak, taplak meja bordir, sarung bantal, seprei bordir dan lian-lain. Ketiga, Toys & Game meliputi mainan kayu, soft toys, game board, inflatable toys, kotak mainan, football, jigsaw puzzles dan permainan edukasi. Keempat, Jewelry meliputi perhiasan emas, perhiasan perak, perhiasan mutiara, perhiasan dari kerang dan batu berharga. Kelima, Batik, meliputi batik lukis, batik tulis, dan lainnya. Keenam, Fashion Garment & Embroidery meliputi berbagai kain bordir, busana muslim, kain ikat Indonesia, songket, ulos dan masih banyak lagi.



Peserta yang ikut serta memeriahkan pameran produk-produk kreatif ini tidak hanya berasal dari Jakarta saja tetapi juga dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Bali, Papua dan beberapa provinsi di Sumatera, beberapa provinsi di Kalimantan dan Sulawesi.



Pameran akan dibagi dalam dua bagian, yaitu: Trade days  dan Public days. Pameran ini akan diikuti sekira 1.800 usaha kecil dan menengah (UKM) yang akan menempati 1.222 stan yang tersebar di Main Lobby, Hall A, Lobby  Hall A, Cendrawasih Hall, Assembly Hall 3, plenary hall dan Hall B & Lobby B.



INACRAFT sudah berlangsung sejak tahun 1999 yang mempertemukan  para pengrajin baik secara langsung dengan konsumen di Indonesia (lokal) juga dengan konsumen Internasional yang dapat bertransaksi langsung ataupun tidak langsung. Mereka akan diperkenalkan kepada berbagai hasil karya ekonomi kreatif Indonesia.



Informasi lebih lanjut silakan kunjungi website resmi INACRAFT di laman berikut. http://www.inacraft.co.id/



Photo courtesy by www.mediatamabinakreasi.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.