AMBON JAZZ PLUS FESTIVAL 2011

Oktober 07, 2011
Pada akhir pekan pertama bulan Oktober, Ambon Jazz Plus Festival (AJPF) akan mendarat di Kota Musik, Ambon, tepatnya pada 7-9 Oktober 2011 di Lapangan Pattimura. Ini akan menjadi kali pertama jazz festival bergema di pusat kota Ambon. Kegiatan tersebut tidak hanya merupakan acara tahunan pertunjukan musik tetapi juga pengumpulan dana untuk pembangunan infrastruktur pendidikan yaitu Amboina Art & Science Academy (AASA).



Tahun ini tema AJPF yang diusung adalah menyiarkan kepada dunia bahwa terdapat sebuah kota di wilayah timur Indonesia yang warganya diberkati dengan talenta seni, musik, lagu, dan tarian. Ini pulalah yang menjadikan Ambon dijuluki Kota Musik. Penamaan ini juga akan menjadi slogan ibukota Maluku, Ambon.



Ambon Jazz Plus Festival telah dimulai sejak 2009 dan berhasil mengundang sejumlah musisi nasional dan internasional. Tahun ini, kata "Plus" menunjukan bahwa acara tahun ini lebih dari hanya festival jazz karena akan hadir pula musik hip-hop, R&B, soul dan gospel. Beberapa seniman yang akan hadir antara lain: Donny Suhendra Project, David Becker Tribune (AS), Funky Eksperimental Virus Proyek (Malaysia), Aldi Suave, Maya Hasan, Jessica Manuputty (Belanda), Lou Nusa Funk (Belanda), Harri Stojka & Band (Austria), Beat Jiwa (Malaysia), Jafuzz Cobre, Syaharani dan Queenfirework, Calvin Jeremy, Andre Hehanussa, Gugun Blues Shelter, Dalam hati Anda (Malaysia), "Orient Express" (US NAVY 7 ARMADA band), Basement Syndicate (Malaysia), Sandy Band, dan Ray of Light.



AJPF 2011 akan menggunakan 4 panggung dimana dua panggung utama berukuran 15 X 10 meter dan dua panggung pendukung berukuran 10 X 6 meter. Panggung utama memiliki pengeras suara berkapasitas 40 KW dan panggung mendukung masing-masing dengan 10 KW. Dua panggung yang lebih besar memiliki multikamera dan multimedia.



Akan ada area Bazaar khusus dengan 50 stand yang menjual barang dagangan, kerajinan, kuliner, dan lain-lain. Bazzar ini terbuka untuk umum mulai pukul 10:00 hingga 3:00. Acara akan dibuka kembali untuk penonton yang memiliki tiket pada pukul 5 sore dan seterusnya.



Untuk Anda mencapai Ambon maka Bandara Pattimura (AMQ) dilayani beberapa maskapai penerbangan seperti Lion Air, Batavia Air, Wings Air,  dan Sriwijaya Air. Penerbangan yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Jakarta) akan transit di Surabaya atau Makassar. Sementara melalui jalur laut maka MV Bukit Siguntang, MV Dorolonda, dan MV Ciremai adalah kapal pelayaran dari PT PELNI yang melayani rute ke daerah Maluku dan Maluku Utara.



Informasi lebih lanjut silakan kunjungi alamat berikut.

Voorale Multimedia Corporation

PT. Global Solusindo Perkasa

Menara Karya Building, 28th floor

Jl. H.R. Rasuna Sahid, Block X-5, kav 1-2

Kuningan – Jakarta

Indonesia

Website      : http://voorale.org/ 

E-mail         : info@voorale.com

Phone         : +6221 57895969

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.