INDONESIA ISLAMIC FASHION FAIR (IIFF) 2011

Agustus 11, 2011
Setelah sukses menggelar Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) tahun 2010, kini acara tersebut kembali digelar. Indonesia Islamic Fashion Fair 2011 akan diselenggarakan pada 11 Agustus-11 September 2011 di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta Barat. Acara tersebut digelar dalam rangka mempromosikan Indonesia sebagai Kiblat Fesyen Muslim Dunia. Acara ini juga untuk menyemarakan Ramadhan serta Idul Fitri 1432 H.



Tahun ini acara tersebut hadir dengan konsep lebih atraktif dan komunikatif bertema “Fashion & Tourism Extravaganza, Pesona Busana Muslim Nusantara”. Indonesia Islamic Fashion Fair 2011 diselenggarakan Yayasan Fesyen Islami Indonesia atau Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI.



Indonesia Islamic Fashion Fair 2011 akan menampilkan mutiara craftmanship, yaitu unsur kerajinan tangan pada karya desainer Indonesia. Ada pula taste glamourous, yaitu aura glamour di busana Muslim, Masterpiece creativity, yaitu desainer Indonesia sangat kreatif, serta modern life style yang selalu modis dan modern. Ajang ini akan menjadi unjuk karya disainer dalam negeri yang memiliki karya-karya bagus namun belum dikenal di mancanegara. LRBM (Lomba Rancang Busana Muslim).



IIFF 2011 ini juga akan menggelar pemilihan kontes kecantikan "Muslimah Beauty 2011". Kontes tersebut direncanakan setara dengan kualitas Miss Universe karena melibatkan teknik penilaian bukan sekedar wajah berjilbab yang cantik dan jelita tetapi juga penilaian kecerdasan dibidang spiritualitas, emosional, dan intelektual. Termasuk dalam hal ini akan diberlakukan juga persyaratan mampu membaca al-Quran.



Sejak 2010 hingga di tahun 2020, Indonesia berupaya menjadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia karena keunggulan yang dimiliki karya para pendesain Nusantara dibandingkan karya perancang luar negeri. Indonesia berpotensi menjadi pemasok busana muslim terbesar dunia selain karena pasar dalam negeri sangat besar juga memiliki kekayaan kultur dan karagaman desain yang banyak disukai pembeli luar negeri.



IIFF merupakan blue print rencana kerja 2011-2020 yang digagas IIFC (Indonesia Islamic Fashion Consortium). Rencana kerja ini mencakup pengembangan produk dan suplai serta pengembangan pasar dalam dan luar negeri.



IIFF juga berpotensi meningkatkan kunjungan wisata yang berdampak langsung terhadap peningkatan kemampuan dan daya saing bagi para perajin, penenun, penyulam, pembatik, serta perancang fesyen muslim.



Informasi lebih lanjut di alamat berikut.

Karyati Niken: 0838 7216 7156.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.