BIZNET BALI INTERNATIONAL TRIATHLON KEMBALI HADIR

Juni 26, 2011
BIZNET Bali Internasional Triathlon tahun ke lima kembali digelar pada 26 Juni 2011, bertempat di Four Seasons Resort, Jimbaran Bay, Bali. Sejumlah atlet internasional akan ikut berpartisipasi secara individual maupun tim untuk memperebutkan penghargaan Triathlon For the Soul.

Jumlah peserta mengalami kenaikan sebesar 35 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Acara ini diharapkan dapat menarik lebih dari 600 atlet dari 15 negara dan disaksikan seribu penonton lebih.

Triathlon ini terdiri dari tiga komponen lomba yaitu renang sejauh 1,5 kilometer di Teluk Jimbaran, bersepeda sejauh 40 km melalui jalanan beraspal dan berbukit, kemudian lari sejauh 10 km untuk finish di pinggir pantai Four Seasons Resort Jimbaran Bay. Dalam perlombaan ini masing-masing peserta akan mengenakan pakaian khusus dan topi renang.

Piala keramik Jenggala akan diperebutkan 3 besar dari masing-masing kategori dan pemenang keseluruhan. Tiga besar atlet dalam setiap kategori akan menerima penghargaan yang disponsori AYANA Resort and Spa, Four Seasons Resort, dan Intercontinental Resort Bali.

Michelle Mitchell, pemenang lomba tahun 2009 dan 2010 untuk kategori perempuan, tahun ini akan kembali turut serta. Mitchell akan bergabung dengan legenda renang Olimpiade Indonesia Richard Sam Bera. Richard sendiri tahun lalu menjadi pemenang ketiga dalam kategori peserta Indonesia. Selain atlit, ada juga penyanyi multitalenta Indonesia yaitu Denada Tambunan akan turut bersaing dalam perlombaan yang penuh tantangan ini.

Biznet Bali International Triathlon telah memberikan dampak ekonomi positif bagi Bali, khususnya di Jimbaran. Perlombaan ini juga membawa keuntungan bagi hotel dan restoran di sekitarnya. Masyarakat Jimbaran sendiri sudah tidak sabar menyaksikan dan mendukung suksesnya perlombaan ini.

Seperti tahun sebelumnya, tim medis dari Bali International Medical Center Hospital  (BIMC) akan stand-by selama perlombaan apabila ada peserta yang membutuhkan bantuan medis.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut silakan kunjungi alamat berikut:

http://www.balitriathlon.com/

Temukan informasi mengenai Bali dan beragam tempat wisatanya di sini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.