SENDRATARI MAHAKARYA BOROBUDUR 2011

Juni 26, 2011
Bersiaplah menikmati kemegahan panggung terbuka Aksobya yang berada di sebelah timur Candi Borobudur, itu karena tempat ini pada 26 Juni 2011 akan menjadi pusat perhatian dunia. Pagelaran spektakuler tersebut akan berlangsung selama 2 jam penuh dari pukul 07.00 hingga 09.00 malam.

Ada sekitar 250 penari Jawa klasik yang berasal dari Solo, Magelang, Yogyakarta, juga dari kawasan lain di area Candi Borobudur akan kembali terlibat dalam pementasan kolosal Sendratari Mahakarya Borobudur yang megah.

Pagelaran budaya akbar Sendratari Mahakarya Borobudur 2011 selalu terasa istimewa karena melibatkan detail-detail kemegahan, keanggunan, dan nilai luhur yang diembannya. Pementasan tahun ini akan spesial karena mendatangkan tamu istimewa yaitu aktor Richard Gere. Legenda film yang terkenal dengan acting menawannya di film “Pretty Woman” tersebut telah mengkonfirmasi kehadirannya di Borobudur.

Menyaksikan Sendratari Mahakarya Borobudur merupakan sebuah pengalaman menarik dan spektakuler karena dipentaskan penari yang berhiaskan koreografi dan kostum yang menawan. Selain itu, akandidukung sistem tata cahaya dan suara yang memesona berpadu latar Candi Borobudur yang megah.

Sendartari ini akan membawa indera Anda mengembara kembali ke masa pembangunan Candi Borobudur abad ke-8 saat pemerintahan Dinasti Syailendra. Pertunjukan tari ini akan menggabungkan dua genre tari yaitu tari kerajaan dari Istana Kasunanan Surakarta dan tari rakyat yang hidup dan tumbuh di sekitar Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Pagelaran Sendratari Mahakarya Borobudur 2011 merupakan upaya memaknai Candi Borobudur yang bukan sekadar monumen mati. Akan tetapi, Candi Borobudur memiliki makna budaya tinggi dan menjadi modal untuk pembangunan karakter bangsa.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi: www.borobudurpark.co.id

Untuk pemesanan tiket dan informasi:
Tlep: (021) 5793 0331
Fax: (021) 5793 0330
Email: jakarta@borobudurpark.co.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.