HADIRI RANGKAIAN EVENT SPEKTAKULER: FESTIVAL SULAWESI SELATAN

November 09, 2015
HADIRI RANGKAIAN EVENT SPEKTAKULER: FESTIVAL SULAWESI SELATAN



Memasuki bulan November, Provinsi Sulawesi Selatan akan menghadirkan tidak hanya satu event saja namun tiga event spektakuler sekaligus  yaitu : Lovely Toraja, The Celebes Travel Mart dan Ekspedisi Pulau Takabonerate. Semua event akan dihadirkan untuk menarik wisatawan dan turut mempromosikan Sulawesi Selatan sebagai tujuan utama wisata yang menawarkan pemandangan pegunungan hingga kehidupan bawah laut serta kota dengan keanekaragaman budaya , tradisi , dan berbagai cita rasa kuliner dalam satu provinsi.

Serangkaian event ini akan dimulai dengan Lovely Toraja pada 9 November 2015 mendatang. Sebelumnya event ini dikenal dengan sebutan ‘Lovely December’ ( sejak digelar rutin pada Desember). ’Lovely Toraja’ adalah event spesial kebudayaan yang akan dipusatkan di Toraja Utara, di area pegunungan yang indah di Sulawesi Selatan. Mengusung tema ‘Toraja Goes To The World Cultural Heritage’, event budaya ini akan menampilkan karnaval budaya, festival kuliner, festival lagu tradisional, permainan tradisional, upacara pemakaman tradisional ‘Rambu Solo’, kompetisi blog, serta Turnamen Golf di Lembah Padi, Kabupaten Gowa.

Rangkaian Event akan dilanjutkan dengan Celebes Travel Mart, pameran pariwisata terbesar di Indonesia bagian timur, yang diselenggarakan seminggu setelah ‘Lovely Toraja’. Diperkirakan event ini dapat menarik ratusan peserta dari berbagai stakeholder wisata termasuk agen travel, penerbangan, hotel, dan lainnya. Pameran wisata ini akan berlokasi di Makassar, ibukota dari Sulawesi Selatan mulai tanggal 17 hingga 20 November 2015.

Celebes Travel Mart bertujuan untuk mempertemukan penjual dan pembeli dari tingkat nasional hingga internasional. Event ini diharapkan dapat menarik minimal 40 konsumen domestik dan 20 konsumen internasional serta menargetkan total transaksi sebesar Rp25 Miliar. Pameran wisata ini akan menampilkan produk – produk pariwisata dan business to business (B2B) meeting, dan program lainnya.

Di akhir bulan, Anda akan diundang untuk mengikuti Ekspedisi Pulau Takabonerate, petualangan wisata yang menarik dan menantang untuk menjelajahi Taman Nasional Takabonerate di Kabupaten Selayar, di ujung Sulawesi Selatan. Taman Nasional Takabonerate memiliki karang atol terbesar ketiga di dunia dan memiliki luas sekira 500 kilometer persegi dan dinobatkan sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia, peringkat kedua setelah Raja Ampat di Papua. ( Karang atol adalah terumbu karang  berbentuk cincin yang mengelilingi badan air yang dikenal sebagai laguna).

Ekspedisi Pulau Takabonerate bertujuan untuk mengenalkan kemegahan bawah laut. Selain diving, event ini memiliki berbagai aktivitas unggulan seperti pembersihan pantai, festival kuliner dan permainan tradisional. Event ini akan dilaksanakan pada 29 November 2015.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.