FESTIVAL PALANG PINTU IX KEMANG DAN GELAR BUDAYA

Juni 07, 2014
FESTIVAL PALANG PINTU IX KEMANG DAN GELAR BUDAYA

Setelah 8 tahun berturut-turut sukses merebut animo masyarakat, Festival Palang Pintu IX Kemang dan Gelar Budaya kembali diselenggarakan pada 7-8 Juni 2014. 

Festival ini akan mengambil tempat di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan dan dilaksanakan mulai pukul 09.00-23.00 WIB. Rencananya, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo akan membuka acara tersebut. Diperkirakan lebih dari 50 pengujung akan memadati lokasi setiap harinya. 

Festival Palang Pintu merupakan pesta seni budaya Betawi yang diadakan setiap tahun oleh FORKARBI Kemang dan Padepokan Seni Budaya Betawi Manggar Kelape. Tujuan acara ini adalah untuk melestarikan  serta mengangkat harkat dan martabat budaya asli Betawi. 

Seni budaya dalam festival ini akan dikemas dalam berbagai acara seperti bazaar, permainan, fun bike, aneka lomba, arak-arakan, kuliner, dan juga karnaval budaya. 

Ada pula beragam lomba yang akan digelar dalam festival ini, yaitu: lomba tari Betawi untuk SD/SMP dan umum, kompetisi band untuk umum, lomba menggambar dan mewarnai untuk TK/SD, serta lomba foto untuk umum. 

Demi melepaskan rindu pada nuansa Betawi tempo dulu, festival ini juga menghadirkan Mpok Nori. Tak ketinggalan juga akan tampilnya band legendaris Koes Ploes dan band G-Pluck Beatles dengan nuansa lagu tahun 70-80-an. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.