BENOA PORT JAZZ FESTIVAL 2014

Maret 28, 2014
BENOA PORT JAZZ FESTIVAL 2014



Alunan musik jazz akan kembali bergema di Pulau Bali dengan hadirnya perhelatan Benoa Port Jazz Festival 2014. Acara ini akan berlangsung di Bali Benoa Cruise Terminal, Pelabuhan Benoa, pada 28 Maret 2014. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) selaku panitia menjanjikan sebuah sajian jazz dengan bungkus etnik menarik.

Festival ini diselenggarakan di sebuah panggung yang didirikan di wilayah pelabuhan yang  menghadap ke jejeran kapal pesiar di Benoa Cruise Ship Terminal. Pilihan tempatnya ditujukan untuk menarik wisatawan internasional yang datang melalui kapal pesiar ke Benoa Cruise Terminal dan juga untuk lebih mempromosikan kapal pesiar sebagai sarana perjalanan ke Bali.

Untuk acara Benoa Port Jazz Festival 2014 akan menampilkan beberapa nama terkenal musisi Jazz Indonesia termasuk Shanty feat Tompi, BLP dan Beny Likumahua feat BangDave Tahalea, Endah N Rhesa, Syaharani Ratu Fire Work, Balawan, Jampiro Jazz Band, dan Kanelop.

Saat ini belum banyak yang mengetahui bagaimana pemanfaatan kapal pesiar khususnya untuk wisata. Acara Benoa Port Jazz Festival 2014 dapat menjadi contoh pemanfaatan pelabuhan untuk event Pariwisata. Bila acara perdana ini berhasil, besar kemungkinan pagelaran serupa diadakan di pelabuhan lainnya untuk meningkatkan potensi wisata suatu daerah, misalnya Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Pelabuhan Lembar Lombok, atau di Tanjung Emas Semarang.

Nama Benoa sendiri selama ini lebih identik dengan Tanjung Benoa, yaitu sebuah pantai di ujung timur Pulau Bali, Kabupaten Badung. Di tempat tersebut tersedia beberapa olah raga air menyenangkan seperti banana boat, flying fish, parasailing, jetski, dan berlayar. Sebagai bagian dari Nusa Dua, di Tanjung Benoa juga terdapat beberapa hotel berbintang dengan fasilitas megah dan juga melengkapinya berupa penginapan. Tidak jauh dari Tanjung Benoa terdapat Pulau Penyu, yaitu tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari dimana terdapat ratusan ekor penyu berbagai ukuran dan usia yang ditangkarkan.

Informasi lebih lanjut tersedia di laman berikut: http://www.pp3.co.id/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.