INDONESIA HALAL EXPO (INDHEX) 2013

Oktober 30, 2013
Indonesia Halal Expo (Indhex) 2013 kembali dihelat untuk kali ketiga pada 30 Oktober-2 November 2013. Event internasional ini akan berlangsung di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Indonesia. Indhex 2013 merupakan pameran produk dan inovasi terbaru berbagai macam produk halal (Secara Islam), seperti makanan dan minuman, kosmetik, perbankan dan financial, pariwisata dan perhotelan, fashion islami, farmasi, logistik, dan lainnya.

Dalam acara ini akan diadakan pula Global Halal Forum dan Halal Award  yang berlangsung pada 30 oktober 2013. Selain itu, ada juga Congress of Indonesian Women Ulama, Annual General Meeting World Halal Food Council dan International Halal Training yang dijadwalkan pada 31 Oktober 2013 serta Launching Pariwisata Syariah.

Indhex 2013 diperkirakan akan dihadiri lebih dari 40.000 pengunjung. Pameran ini menampilkan banyak sekali pelaku industri, yaitu: importir dan eksportir, distributor, pengecer, pemasok, pemilik hypermarket dan supermarket, pelaku bisnis perhotelan dan pemilik restoran, department store, bahan makanan dan toko-toko, investor, industri jasa keuangan, lembaga perbankan, lembaga pemerintah, bisnis dan asosiasi perdagangan, lembaga sertifikasi halal, agen, pelanggan, dan tenaga ahli profesional.

Acara ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika, Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI), bekerja sama dengan Krista Exhibition. Indhex 2013 juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Agama, Kementerian UMKM, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perdagangan, Departemen Perindustrian, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Badan POM, Gappmi, dan ASPERPI.

Populasi Muslim di dunia saat ini mencapai 1,6 miliar. Selama dekade terakhir, pasar produk halal telah berkembang pesat sebesar 17% per tahun dengan total nilai transaksi sebesar US$ 632 milyar per tahun. Pertumbuhan terbesar ditemukan di kawasan Asia Pasifik yang memiliki total populasi Muslim 62,1% dari populasi Muslim dunia. Saat ini, produk halal telah menjadi kebutuhan untuk perdagangan global untuk semua pelanggan di seluruh dunia karena makanan halal identik dengan makanan berkualitas. Menyadari perkembangan ini, Indhex 2013 diharapkan dapat mempromosikan industri halal di segala bidang yang terkait.

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman berikut: http://indohalalexpo.com
Sumber Foto : http://indohalalexpo.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.