KOMODO CARNIVAL 2013

September 01, 2013

Labuan Bajo, sebuah kota pelabuhan yang menjadi pintu gerbang ke Taman Nasional Komodo akan dihiasi sebuah festival yang bertajuk Komodo Carnival 2013. Event tersebut akan berlangsung pada 1- 3 September 2013. Karnival ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan semua keajaiban di dalam dan sekitar Pulau Komodo.



Komodo Carnival akan menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya tradisional salah satunya adalah tari caci. Berbagai bentuk kerajinan dan karya seni penduduk setempat juga akan turut dipamerkan dalam karnival ini. Ada juga kolaborasi beberapa kelompok etnis yang tinggal di daerah sekitar Pulau Komodo. Seperti namanya, replikan Komodo dan beberapa binatang purbakala lainnya akan diarak dalam sebuah parade di jalanan Labuan Bajo.



Komodo (Varanus komodoensis) merupakan spesies yang hampir punah dan hanya dapat ditemui di Taman Nasional Komodo (KNP) di Nusa Tenggara Timur (NTT). Karena merupakan habitat asli dari binatang purba tersebut, KNP dinyatakan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada 1986.



Informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman website: http://www.komodokarnaval.com/



Photo courtesy : www.komodokarnaval.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.