METAMAN 2013: IRON DISTANCE TRIATHLON SOUTHEAST ASIA CHAMPIONSHIP

Agustus 31, 2013
Pulau Bintan yang merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau  akan menjadi lokasi perhelatan olahraga internasional, MetaMAN Iron Distance Triathlon 2013 yang tahun ini memasuki tahun ke-2. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 31 Agustus 2013 hingga 01 September 2013 di Nirwana Gardens Resort.



MetaMAN Iron Distance Triathlon merupakan lomba ketahanan tubuh yang dibagi dalam tiga kategori olahraga yaitu bersepeda, lari dan renang. Tahun lalu jumlah pesertanya lebih dari 250 orang meliputi 193 orang pria dan 37 orang wanita yang berasal dari 35 negara seperti Kanada, Inggris, Jerman, Irlandia, Denmark, Italia, Jepang, Korea, Myanmar, Singapura, Philipina, Indonesia, Thailand, dan lainnya. Tahun ini jumlah peserta dan negara diperkirakan akan bertambah seiring kesuksesan acara ini tahun lalu.



MetaMAN Iron Distance Triathlon 2013 memperebutkan hadiah total 154.000 Dollar Amerika dan  dibagi menjadi dua kategori yaitu, MetaMAN Age Groups dan MetaMAN Half Age Groups. Rute lombanya tersebar di beberapa tempat yaitu kawasan Nirwana Gardens Resort, Bintan Utara, kemudian Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong.



Perlombaan akan dimulai dengan renang di pesisir Laut Cina Selatan. Jarak yang akan ditempuh peserta adalah 1.900 m untuk half iron distance dan 1.900 m sebanyak dua putaran untuk full iron distance. Setelah menyelesaikan renang tanpa istirahat peserta langsung mengayuh sepeda untuk menempuh jarak sejauh 90km untuk half iron distance dan 180 km untuk full iron distance. Peserta akan melalui track jalan aspal yang mulus ditemani hijaunya pepohonan gambut. Di sepanjang track balap terdapat 4 track menanjak dan satu track menanjak sejauh 1km. Kemudian kompetisi dilanjutkan dengan lomba lari sejauh 21,1 km untuk Half iron distance dan 42,2 km untuk full iron distance. Di sepanjang lomba lari nanti jalurnya melewati tepi Laut Cina Selatan yang memesona.



Selain lomba, kegiatan MetaMAN Iron Distance Triathlon 2013 juga akan diramikan dengan Bintan Culture Festival 2013. Acara tersebut diisi dengan pagelaran seni serta bazzar makanan dan produk-produk kreativitas masyarakat Bintan. Akan ada juga panggung hiburan berupa tarian dan musik.



Informasi lebih lanjut silakan kunjungi: http://www.metamanbintan.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.