ASEAN JAZZ FESTIVAL 2013

September 20, 2013
Asean Jazz Festival yang kelima akan kembali hadir menampilkan musisi jazz lokal dan internasional serta kolaborasi keduanya. Event internasional ini akan digelar di Terminal Feri Harbour Bay, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada 20-21 September 2013.


Asean Jazz merupakan karya kreatif yang menggabungkan musik Indonesia dengan mancanegara. Dalam gelaran Asean Jazz Festival kali ini Anda akan menyaksikan perpaduan alat musik tradisional angklung dengan jazz, serta pembauran musik adat lainnya dengan rasa jazz.



Sejumlah musisi jazz dari sepuluh negara diantaranya Singapura, Malaysia, Turki, Jerman, Belanda dan tentunya Indonesia akan ikut meramaikan pagelaran Asean Jazz Festival tahun ini. Musisi jazz tersebut diantaranya Rieka Roeslan, Barry Likumahua, Dwiki Dharmawan, World Peace Band, Jeremy Tordjman, Steve Thornton, Mr Koh, Glen Dauna feat Mia Samira, Yuri Jo, Sierra Soetedjo, Nita Artsen, Ajeng, Namsem and Friends, Surabaya All Stars dan lain-lain.


Akan hadir pula kolaborasi musisi ASEAN Jazz Band yang menjadi perekat hubungan antarmusisi di Asia Tenggara. Seperti biasa bagian akhir festival akan menghadirkan “Jam Session” sebagai tradisi Jazz yang tetap dipertahankan dan merupakan kesempatan bagi para musisi muda untuk berbagi panggung dengan musisi berpengalaman.


Seperti gelaran tahun-tahun sebelumnya, acara Asean Jazz Festival telah mampu menarik dan meningkatkan wisatawan asal Malaysia dan Singapura yang masuk Batam dan Kepri. Letaknya yang strategis diharapkan menjadi pendongkrak kunjungan lintas batas atau cross border visitor.



Photo courtesy by https://twitter.com/AseanJazz

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.