BINTAN TRIATHLON 2013

Mei 18, 2013
Untuk ke-9 kalinya, Bintan Triathlon 2013 hadir untuk mengangkat Pulau Bintan dalam peta event internasional. Gempita acara ini akan berlangsung pada 18-19 Mei 2013. Sesuai namanya, Bintan Triathlon  terdiri dari lomba lari, bersepeda dan berenang dalam satu kompetisi kegiatan. Uniknya, lomba ketahanan dan kekuatan stamina ini akan dihelat melalui titik-titik terindah di  Pulau Bintan.



Cabang renang akan dilaksanakan di lepas Pantai Nirwana Gardens yang indah, di perairan Laut Cina Selatan. Bulan Mei merupakan waktu yang tepat untuk berada di pantai ini, karena suhu 29o C serta visibility baik. Cabang renang terdiri dari empat kategori, yaitu: Olympic: 1 lap of 1500, Sprint: 1 lap of 750m, Youth: 2 laps of 150m dan Kids: 1 lap of 150m.



Cabang lomba sepeda akan berlangsung di kawasan Nirwana Gardens dan Ria Bintan. Dari kawasan ini peserta diarahkan untuk melewati pemandangan hijau dan track yang lebar, mulus, dan juga bergelombang. Beberapa titik terbaik terdapat di jalur Lagoi Reservoir, dan Pasar Ole Ole. Cabang lomba sepeda juga dibagi menjadi empat kategori, yaitu: Olympic: 40km, Sprint: 20km, Youth: 12km (2 laps of 6km), Kids:  6km.



Untuk cabang lomba lari, peserta akan disediakan jalur menantang di kawasan terbaik sekitar Pantai Nirwana Gardens dengan perkebunan alami pohon kelapa. Cabang lomba lari pun dibagi menjadi empat kategori yaitu: Olympic: 2 laps of 5km, Sprint: 1 lap of 5km, Youth: 2 laps of 1.5km, Kids: 1 lap of 1.5km.



Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau. Di sekitarnya terdapat sekira 3.000 pulau besar dan kecil, terbentang di seberang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Pulau ini melebar dari Selat Malaka yang strategis ke Laut Cina Selatan. Tanjung Pinang, ibu kota provinsi ini terletak di pantai barat sisi selatan Pulau Bintan.



Untuk informasi lebih lanjut tersedia di website Bintan Triathlon 2013 berikut ini. www.bintantriathlon.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.