BANYUWANGI INTERNATIONAL SURF COMPETITION 2013

Mei 24, 2013
Banyuwangi akan menjadi tuan rumah kompetisi berselancar internasional yang  diberi nama Banyuwangi International Surf Competition 2013. Kegiatan ini akan berlangsung pada  24-26 Mei 2013 dan lokasi yang dipilih adalah Pantai Pulau Merah yang telah menjadi salah satu tujuan wisata alam di pesisir Selatan Banyuwangi, Jawa Timur. Tujuan wisata bahari di tempat ini terbuka untuk umum dan untuk mencapainya terbilang mudah.



Pemerintah daerah Banyuwangi memperkirakan sekira 160 peserta dari 18 negara akan turut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Mereka di antaranya berasal dari AS, Swedia, Belanda, Selandia Baru, Brazil, Afrika Selatan, Singapura, Portugal, Puerto Rico, Malaysia, Australia, Spanyol, Jerman, Prancis, Jepang, Italia, dan Austria. Peserta akan memperebutkan hadiah total sebesar US$4.600 (Rp45 juta).



Mengusung konsep “family surfing”, kompetisi ini diikuti peselancar profesional maupun amatir.  Hari pertama disediakan bagi peselancar lokal unjuk kebolehan. Hari kedua akan menjadi kesempatan bagi peselancar nasional dan hari ketiga barulah waktunya peselancar mancanegara untuk berkompetisi. Memeriahkan acara, disuguhkan pula hiburan beberapa band seperti Rescue Rockability, Congrad Good Vibration, dan Steven Jam.



Lomba ini merupakan hasil kerja sama Pemenrintah Daerah Banyuwangi dengan Blue Fin Surfing Factory. Diadakan sebagai salah satu upaya mengembangkan wisata minat khusus daerah, terutama wisata olahraga bahari. Selain Banyuwangi International Surf Competition, Banyuwangi juga menjadi tuan rumah Tour de Ijen.



Informasi lengkap silakan kunjungi laman resminya, yaitu:

http://banyuwangiredislandsurfing.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.