BELITONG BEACH FESTIVAL AND EXPO 2013

Mei 18, 2013
Setelah keindahannya diperkenalkan melalui novel garapan Andrea Hirata, yaitu “Laskar Pelangi”, kini Pulau Belitung (Belitong) dihiasi sebuah pagelaran menarik bertajuk Belitong Beach Festival and Expo 2013. Acara tersebut akan belangsung 18 - 20 Mei 2013 dan dipusatkan di kota Tanjungpandan, Pulau Belitung, Provinsi Bangka Belitung.



Festival yang pertama kalinya ini akan diramaikan pagelaran seni budaya, pameran, panggung musik, bazzar kuliner, dan lainnya. Festival juga akan menampilkan Jember Fashion Carnival dalam kegitan pesta pantai di tiga pantai, yaitu Pantai Tanjung Pendam, Pantai Kalayang dan Pantai Tinggi. Pengunjung juga akan dihibur pesta disko di pantai dan memiliki kesempatan untuk berfoto langsung dengan para seniman dan model Jember Fashion Carnival.



Meskipun tidak sepopuler Bali atau Lombok, Pulau Belitung diberkati beberapa pantai yang indah. Pasirnya lembut berwarna putih, bahkan pasir di pulau ini lebih putih dari yang ada di Bali. Pemandangan yang paling berbeda adalah formasi batuan granit besar yang menyebar di sepanjang perairan dangkal. Batu granit raksasa tersebut berdiam di tengah air berdampingan bersama indahnya pemandangan sekitar yang memesona. Beberapa formasi batuan raksasa tersebut bahkan membentuk terowongan pendek sehingga di bawahnya menjadi taman bermain menarik di perairan yang tenang.



Belitong Beach Festival and Expo 2013 diselenggarakan sebagai salah satu media promosi pariwisata Pulau Belitung yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Bangka Belitung bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta PT. Sriwijaya Media sebagai Event Organizer.



Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman berikut. www.visitbangkabelitung.com



Photo courtesy : http://travel.detik.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.