LOMBA FOTO INDONESIA 2013

Mei 16, 2013
FotografiIndonesia.net mengadakan Lomba dan Pameran Foto Indonesia 2013 pada 16 Mei-18 Juli 2013. Mengusung tema "Indonesia di Hatiku", lomba ini akan memperebutkan Piala Presiden RI dengan total hadiah Rp 282,5 juta rupiah serta piagam penghargaan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.



Lomba Foto Indonesia 2013 terbuka untuk umum dan terbagi ke dalam tiga kategori lomba, yaitu pelajar, mahasiswa, dan umum. Masing-masing peserta harus mendaftar sesuai dengan kategori yang sesuai dan mengikuti persyaratan yang berlaku bagi tiap kategori. Setiap peserta maksimal dapat mengirimkan 7 foto terbaiknya yang menunjukkan keindahan daerah masing-masing. Tidak dikenakan biaya apapun dalam mengikuti Lomba Foto Indonesia 2013.



Penjurian lomba ini akan melibatkan Arbain Rambey (fotografer senior Kompas), Agatha Anne Bunanta (fotografer, juri internasional), Oscar Motuloh (galeri foto jurnalistik Antara), Reynold Sumayku (editor foto National Geographic Indonesia), dan Ve Dhanito (fotografer konseptual).


Selama lomba digelar akan diadakan roadshow foto ke sejumlah daerah untuk mensosialisasikan acara dan juga memberikan pengetahuan praktis fotografi kepada masyarakat. Selain lomba foto, juga akan diadakan workshop dan pameran foto Indonesia 2013.



FotografiIndonesia.net adalah sebuah situs yang dipersiapkan untuk membantu salah satu misi Sub Direktorat Fotografi, Direktorat Pengembangan Seni Rupa, Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yaitu meningkatkan pengembangan kualitas fotografi sebagai sarana promosi. 



Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan 34 provinsi yang masing-masing mempunyai identitas dan keunikan alam, ciptaan manusia, adat istiadat dan budaya yang berbeda-beda. Lomba Foto Indonesia 2013 ini diadakan sebagai upaya mendokumentasikan dan menginformasikan identitas dan keunikan tersebut.



Informasi Lomba Foto Indonesia 2013 dapat menghubungi pihak berikut.



Sekretariat Lomba dan Pameran Foto Indonesia 2013

Direktorat Pengembangan Seni Rupa,

Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya,

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Jl. Kimia 12, Jakarta Pusat 10320

Telp. 021-3122899, Fax. 021-3122899

Contact Person: Panitia Lomba Foto Indonesia 2013 (0817 4711934)

Email: info@fotografiindonesia.net
Facebook: http://facebook.com/INDONESIAFOTOGRAFI/
Twitter: @fotografi_ind  #LFI2013

Website: www.fotografiindonesia.net

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.