ASEAN BLOGGER FESTIVAL 2013: REINVENTING THE SPIRIT OF CULTURAL HERITAGE IN SOUTHEAST ASIA

Mei 10, 2013
Menguatkan ikatan dan peran Komunitas ASEAN, pengguna Internet di kawasan Asia Tenggara ASEAN diwakili para bloggernya sepakat mendirikan ASEAN Blogger Community (Komunitas Blogger ASEAN). Komunitas ini rencananya akan mengadakan pertemuan dan acara bersama bertajuk ASEAN Blogger Festival 2013 pada 10 - 12 Mei 2013 di Kota Solo,  Jawa Tengah.



ASEAN Blogger Festival 2013 mengangkat tema “Reinventing the Spirit of Cultural Heritage in Southeast Asia” dan akan diikuti 50 blogger dari berbagai negara di ASEAN, 200 blogger dari berbagai daerah di Indonesia, serta tamu undangan lainnya. Pertemuan regional ini akan membicarakan isu tentang akar budaya bangsa ASEAN sebagai peninggalan nenek moyang. Selain itu, acara ini juga akan menjadi tempat para blogger untuk berbagi pengalaman dan ide.



ASEAN Blogger Festival 2013 akan diisi berbagai program tentatif berupa seminar Warisan Budaya dan Pariwisata ASEAN, pertukaran informasi seputar penggunaan Internet antarpeserta se-ASEAN, diskusi tentang peran media sosial dalam proses integrasi ASEAN, Rencana Aksi Komunitas ASEAN Blogger, pameran, cultural performance, beberapa kompetisi, festival makanan khas, dan acara lainnya.



Acara ini didukung 3 kementerian sekaligus, yaitu: Kementerian Luar Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan tentunya Pemerintah Daerah Surakarta. Solo sendiri dipilih sebagai tuan rumah karena kota ini merupakan awal dari rantai sejarah warisan budaya di ASEAN. Selain itu, Solo juga terus berkembang sebagai kota destinasi MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions).



Informasi lebih lanjut silakan klik laman berikut. http://2013.blogfest.info/



Photo courtesy : http://2013.blogfest.info/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.