LOMBA FOTO SADAR WISATA 2013: "KENANGAN INDAH: MANUSIA, BUDAYA, DAN ALAM INDONESIA"

April 24, 2013
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali mengadakan lomba fotografi bertema pariwisata terbesar di Indonesia, yaitu Lomba Foto Sadar Wisata 2013. Ketika pertama kali diadakan pada 2008 lalu, lomba ini selalu mendapatkan sambutan hangat dari seluruh pecinta fotografi di Tanah Air dan tahun ini mengangkat tema “Kenangan Indah: Manusia, Budaya, dan Alam Indonesia”. 

Foto-foto yang dikirimkan nantinya akan mewakili dan berisi tentang tema tentang manusia, budaya dan alam Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Lomba ini terbuka untuk umum dengan total hadiah sebesar Rp77.500.000,-. 

Foto harus sudah diterima panitia pada 15 Juli 2013 pukul 13.00 WIB. Untuk penjurian akan dilakukan pada 22 Juli 2013 oleh beberapa juri diantaranya Sigit Pramono (Ahli Fotografi, Komisaris BCA), Arbain Rambey (Ahli Fotografi, Harian Kompas), Darwis Triadi (Ahli Fotografi, Darwis Triadi School of Photography), Ray Bachtiar (Ahli Fotografi, Komunitas Lubang Jarum Indonesia), dan Bambang Wijanarko (Ahli Fotografi, Komunitas Fotografi Kemenparekraf). Pengumuman pemenang pada September 2013 dan sebanyak 100 foto terbaik pilihan juri akan dipamerkan. 

Melalui Lomba Foto Sadar Wisata ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang butir-butir Sapta Pesona, yakni: aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan. Tidak hanya itu, lomba ini diharapkan akan lebih banyak memperlihatkan tentang keindahan alam, seni dan budaya Indonesia. 

Informasi mengenai syarat dan ketentuan lomba tersedia di laman berikut.

http://www.budpar.go.id/

Photo Courtesy: lfupdate.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.