NEPTUNE REGATTA 2013: PELAYARAN MELINTASI GARIS KATULISTIWA

Februari 10, 2013
Tahun ini Neptune Regatta yang merupakan satu-satunya lomba layar Lintas Equator di dunia akan kembali lagi mengarungi perairan Indonesia. Neptune Regatta dijadwalkan berlangsung pada 10-16 Februari 2013. Kegiatan ini menawarkan pengalaman berlayar yang menantang. Neptune Regatta terdiri dari lomba rally yacht, family cruiser yacht, catamaran atau motor yacht. Lomba tersebut didesain untuk super yacht ekslusif serta mewah untuk berlomba melintasi Garis Katulistiwa.



Garis Katulistiwa adalah garis imajiner yang memisahkan belahan bumi bagian utara dan belahan bumi bagian selatan. Lomba ini akan menarik karena pesertanya adalah mereka yang memang gemar berlayar dengan kapal yatch. Peserta akan mengarungi perairan Indonesia yang indah untuk kemudian melintasi Garis Katulistiwa.



Seluruh kegiatan Neptune Regatta akan berlangsung di perairan Indonesia dengan start dan finish di Nongsa Point Marina di Batam (N 01 ° 11 '.86 "E & 104 ° 06' .00"). Nongsa Point Resort adalah pintu masuk kapal yatch ke Indonesia dan hanya 11 mil dari Singapura.



Perlayaran akan dimulai searah dengan jarum jam yaitu ke arah selatan menuju Kepulauan Riau di selatan Batam. Di sini, terdapat gunung-gunung berapi terletak di Temiang, Singkep dan Lingga, puncak gunung ini sangat indah terlihat dari kejauhan. Kemudian peserta akan menuju Pulau Buaya (N 0 10 '.5 "& E 104 13 '.5"), yang menawarkan pelabuhan terlindungi dan pantai koral putih menakjubkan.



Indonesia sangat diuntungkan dengan acara berskala internasional ini karena kedatangan wisatawan asing kategori minat khusus bisa meningkat. Penyelenggara dari luar negeri tertarik menggelar rally yacht, karena perairannya menarik, aman dan nyaman untuk marines sport.



Photo courtesy by http://www.neptune-regatta.com/



Link Atraksi terkait : Regatta di Tepian Paling Barat Indonesia

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.