INDONESIA FASHION WEEK 2013

Februari 14, 2013
Dunia mode Indonesia kembali menghadirkan salah satu pagelaran fashion termegah di Tanah Air, yaitu Indonesia Fashion Week 2013. Acara ini akan berlangsung pada 14 sampai 17 Februari 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Kegiatan ini merupakan barometer industri mode di Indonesia dan akan dihadiri tidak kurang dari 500 brand mode dari dalam maupun luar negeri.



Indonesia Fashion Week 2013 akan mempersatukan pelaku fashion, kreator, pelaku bisnis, hingga klien potensial. Tidak hanya itu, pihak lain seperti pemerintah, media dan akademisi juga turut hadir sebagai tanda dukungan mereka terhadap kemajuan fashion Indonesia.



IFW 2013 akan menghadirkan 208 perancang diantaranya adalah: Deden Siswanto, Ardistia New York, Hengky Kawilarang, Auguste Soesastro, Ivan Gunawan, Lenny Agustin, Shafira, Sebastian Gunawan, Sofie, Denny Wirawan, Jeany Ang, Irna Mutiara, Tri Handoko, Poppy Dharsono, Ichwan Thoha, Samuel Watimena, dan Ria Miranda.



Indonesia Fashion Week 2013 dibagi menjadi empat tema, yaitu: Cocktail/Evening Wear di hari pertama, Muslim Wear di hari kedua, Men’s and Urban Wear di hari ketiga, dan Casual Cutting Edge di hari terakhir. Untuk show sendiri akan ada Prime Show, Semi Prime, Exclusive Fashion Show dan Non Stop Runways (Parade fashion dari 30 disainer). Fashion Show akan diadakan di sebuah aula dengan kapasitas 2.000 penonton.



Sebanyak 503 brand peserta akan hadir dalam sesi pameran yang terbagi dalam beberapa kategori, yaitu: women’s wear, men’s wear, muslim wear, kid’s wear, accessories, tesktil, starting point, concept point, dan green point. Sebanyak 20 persen dari pesertanya siap mengekspor rancangan mereka ke pasaran global.



Selama IFW akan ada berbagai talkshow untuk menambah pengetahuan tentang kecantikan dan trend fashion dunia. Dalam talkshow ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama timnya juga akan menghadirkan seminar tren fashion.



Final dari Indonesia Fashion Week 2013 adalah Indonesia Fashion Enterprenuer Competition pada 17 Februari yang akan menghadirkan hasil karya finalis dari dua kategori yaitu busana dan aksesoris. Pemenang dari kompetisi tersebut nantinya akan ikut berpartisipasi dalam Hongkong Fashion Week. Tujuan kompetisi ini adalah untuk melahirkan pengusaha fashion yang akan mewakili dunia ready to wear di Indonesia.



Di Indonesia Fashion Week ini, Anda akan menyaksikan trend fashion dunia saat ini, membeli produk lokal namun berstandar internasional yang mungkin dijual kembali. Bagi investor, kegiatan IFW ini merupakan kesempatan menarik untuk melihat celah bisnis terutama dalam dunia fashion.



Indonesia Fashion Week 2013 merupakan jembatan untuk mempertemukan dan menghubungkan semua pelaku fashion. Degan didukung oleh empat kementerian yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah bekerjasama dengan Asosiasi Pedangan Indonesia (APINDO) maka sudah dapat dipastikan acara akbar ini akan meriah. Inilah waktunya Anda ikut berpartisipasi dalam gerakan fashion terbesar Indonesia, datanglah dan tunjukkan passion for fashion mu!



Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website Indonesia Fashion Week di laman: www.indonesiafashionweek.com



Photo Courtesy by www.indonesiafashionweek.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.