MY INDONESIAN MOMENT, PHOTO AND STORY CONTEST

Februari 14, 2013
A picture is worth a thousand words, demikian bunyi pepatah. Atau ada pula yang mengatakan bahwa setiap gambar punya cerita. Berbicara tentang kekuatan bercerita sebuah foto dan manisnya pengalaman berwisata,  Jaring Ide mengadakan sebuah kontes foto dan kisah berwisata bertemakan “My Indonesian Moment”. Kontes ini berlangsung sejak 14 Februari hingga 1 April 2013. Jaring Ide mengundang siapa saja untuk mengirimkan karyanya berupa foto dan cerita perjalanan wisata Anda di mana pun di seluruh wilayah Indonesia.



Traveling dan fotografi sepertinya sudah menjadi dua hal yang tak terpisahkan. Seiiring kemajuan teknologi dimana tersedianya kemudahan untuk memotret dengan kamera ponsel sekalipun serta meningkatnya kebutuhan berwisata maka kegiatan mengambil foto atau berfoto nampaknya sudah menjadi sesuatu yang tak boleh dilupakan. Untuk itulah kontes ini diselenggarakan, selain juga tentunya untuk mempromosikan keindahan Indonesia.



Foto bisa bercerita tentang apa pun, seperti keindahan alam Indonesia, bangunan spektakuler atau bersejarah, potret masyarakat lokal, kegiatan di pasar tradisional, pengalaman snorkeling/diving sambil mengambil gambar keindahan bawah laut di Raja Ampat, dan lainnya dapat dikirimkan ke Jaring Ide.



Cerita perjalanan wisata juga bisa menceritakan kisah apa pun yang Anda alami selama mengunjungi objek-objek wisata yang menawan di Indonesia dengan gaya dan sudut penceritaan bebas namun semenarik mungkin.



Akan dipilih 3 pemenang terbaik yang dipilih oleh juri. Hadiah bagi pemenang 1 dan 2 nantinya akan diundang mengunjungi Taman Nasional Komodo di NTT (akomodasi dan tiket ditanggung) masing-masing untuk 2 orang. Sementara pemenang ke-3 akan mendapatkan voucher menginap di hotel The "101 Legian" Bali, juga untuk 2 orang.



Tak hanya itu, beberapa foto terbaik, paling lucu, dan kreatif akan pula dipamerkan di booth pameran Indonesia di ITB Berlin pada Maret 2013. ITB Berlin 2013 adalah event pariwisata terbesar di dunia dimana tahun ini Indonesia mendapat kehormatan sebagai official partner dengan berbagai keuntungan mempromosikan diri.



Jaring Ide, sebagaimana namanya, adalah sebuah platform atau wadah online yang dibentuk untuk menyatukan dan mendukung para pemikir kreatif dan desainer inovatif untuk bertemu, berkumpul, berdiskusi, serta mengeksplorasi ide-ide kreatif guna menciptakan dan mengembangkan inovasi-inovasi baru. Anggota Jaring Ide terdiri oleh orang-orang dengan beragam keahlian, kepentingan dari berbagai profesi, sektor, dan disiplin ilmu.



Untuk info lebih lanjut, silakan buka laman berikut ini: www.jaring-ide.com



Photo courtesy : www.jaring-ide.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.