FESTIVAL DANAU SENTARUM BETUNG KERIHUN 2012

Desember 12, 2012
FESTIVAL DANAU SENTARUM BETUNG KERIHUN 2012



Setelah sukses dengan perhelatan perdana tahun lalu, Festival Danau Sentarum-Betung Kerihun kembali hadir. Festival ini akan belangsung pada 12 hingga 15 Desember 2012 di Lajak, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Semua kegiatan dan kompetisi akan dipusatkan di Alun-Alun dan Balai Adat di Kecamatan Batang Lupar dan juga di dalam area Taman Nasional Danau Sentarum.

Festival akan menampilkan keindahan dan potensi Taman Nasional Danau Sentarum dan Taman Nasional Betung Kerihun yang memesona. Festival Danau Sentarum-Betung Kerihun selama empat hari berturut-turut tersebut akan diisi berbagai kegiatan menarik berupa workshop, tur kapal di Taman Nasional Danau Sentarum, upacara tradisional multietnis, dan pameran potensi pariwisata dan budaya.

Festival ini juga akan menyajikan berbagai kompetisi, termasuk kompetisi lagu tradisional (Dayak dan Melayu), Kompetisi Tari Tradisional (Dayak dan Melayu),) kompetisi pantun, lomba perahu tradisional, kompetisi Pangkak Gasing, kompetisi sumpit (senjata tradisional), dan kompetisi putra putri pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu. Para pemenang dari kompetisi ini juga akan mewakili Kabupaten Kapuas Hulu dalam Festival Budaya Bumi Khatulistiwa yang akan diselenggarakan di Pontianak tahun depan.

Sebagai event pariwisata terbesar di Kabupaten Kapuas Hulu, Festival Danau Sentarum-Betung Kerihun 2012 bertujuan untuk mempromosikan semua potensi Kabupaten Kapuas Hulu baik itu potensi alamnya maupun potensi budaya. Diikuti oleh kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Barat, festival ini juga akan mejadi media untuk memperkuat ikatan dan kesatuan antaretnis atau sub-etnis yang ada di Kalimantan Barat. Secara umum festival ini adalah untuk mempromosikan Provinsi Kalimantan Barat sebagai destinasi pariwisata.Festival ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu bekerja sama dengan dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat serta beberapa sektor lainnya.


Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman berikut.

http://pariwisata.kapuashulukab.go.id/

Link Terkait

Taman Nasional Danau Sentarum
Taman Nasional Betung Kerihun

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.