TOUR DE BINTAN 2012

November 09, 2012
TOUR DE BINTAN 2012


Sebuah event olah raga kembali disandingkan dengan pariwisata dalam perhelatan lomba balap sepeda Tour de Bintan tahun 2012. Kegiatan yang akan berlangsung di Pulau Bintan diselenggarakan pada 9-11 November 2012. Lokasi start dan finish Tour de Bintan 2012 akan dilangsungkan di kawasan pariwisata Bintan Resort, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Lomba balap sepeda ini akan menempuh jarak sejauh 273 km dalam waktu 2 hari. Rencananya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, akan membuka lomba ini di Simpang Lagoi.

Event olah raga tahunan bertaraf internasional ini merupakan yang ketiga kalinya digelar dan masuk dalam kategori Competitive Cyclists. Berbeda dengan Tour de Singkarak,  peserta Tour de Bintan tidak di fokuskan pada pembalap profesional namun pada komunitas pencinta balap sepeda saja.

Terdapat dua kategori yang dilombakan, yaitu lomba balap sepeda (Categories Stages) dan sepeda santai (Recreational Cyclists). Jumlah keseluruhan hadiah yang diperebutkan dalam kategori balap sepeda adalah SGD 10,500. Peserta lomba ini yang sudah terdaftar adalah 900 pebalap asing dan 20 pebalap lokal. Sehari sebelum pembukaan, akan dilakukan kualifikasi di kawasan Lagoi. Tour de Bintan 2012 diselenggarakan oleh Tribob.com dan Meta Sport, yaitu dua perusahaan yang berbasis di Singapura dengan dukungan Nirwana dan Bintan Resorts.

Informasi dan keterangan lebih lengkap silakan kunjungi laman website berikut.
http://www.tourdebintan.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.