Mei 05, 2012

INDONESIAN CONTEMPORARY ART AND DESIGN 2012 (ICAD) 2012


Pada 5 Mei-15 Juni 2012, berkunjunglah ke Grand Kemang Hotel, di Jalan Kemang Raya 2 H, Kebayoran Baru, Jakarta, untuk menghadiri pameran dari tujuh sektor industri kreatif Indonesia yang meliputi: arsitektur, kerajinan, film, fashion, musik dan seni pertunjukan. Acara yang diberi nama Indonesian Contemporary Art & Design 2012 (ICAD) 2012 itu akan mempertemukan insan kreatif dan industri kreatif Indonesia.

Dalam acara ini Anda dapat menyaksikan pameran berskala besar selama 6 pekan. Akan ada berbagai kegiatan pendukung dalam bentuk konvensi, kompetisi, serta pertunjukan seni kolaborasi. ICAD 2012 akan merangkum sektor industri kreatif yang menampilkan ragam buah ide kreatif agar dapat lebih dikenal masyarakat.

ICAD menampilkan kolaborasi dari 38 seniman lintas generasi, diantaranya adalah: Adi Panuntun, Anabelle Clarissa, Aptidati, dan Arya Pradana. Akan ada pula workshop yang berlangsung pada 11 Mei 2012 dengan tema “MY DIY ‘draw videobot’” dengan pembicara dari House of Natural Fiber. Pembicara yang akan tampil, yaitu: Indra Yudistira, Yori Antar, Oscar Lawalata, dan Sir Dandy. Sementara itu, untuk konvensi akan diadakan sebanyak tiga kali pada 11 Mei, 18 Mei dengan diakhiri sebuah pameran.

ICAD merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mendukung peningkatan ekonomi kreatif Indonesia dengan mempertemukan insan kreatif dan dunia industri. Kegiatan ini juga sebagai wadah dan apresiasi kepada insan kreatif agar Indonesia dapat berkembang menjadi negara kreatif dan menjadi kekuatan ekonomi pada generasi gelombang ke empat.

Penyelenggaraan ICAD 2012 yang ketiga kali ini mengusung tema “Genius” sebagai representasi semangat dalam setiap kelahiran manusia. ICAD sendiri mengedepankan proses kolaborasi seniman dan desainer lintas generasi sehingga dapat menjaga kesinambungan dan peningkatan wawasan desainer dan seniman muda.

Informasi lebih lengkap dapat Anda lihat di laman berikut.

http://www.i-c-a-d.org 

photo courtesy : i-c-a-d.org


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.