JEMBER FASHION CARNAVAL X : EYES ON TRIUMPH

Juli 24, 2011
Siapkan waktu Anda untuk menyaksikan karnaval termeriah dan salah satu terbesar di dunia yaitu Jember Fashion Carnaval. Acara ini akan hadir di Jember, Jawa Timur pada 24 Juli 2011 dengan tema “Eye on Triumph“.

Jember Fashion Carnaval 2011 digelar di sepanjang Jalan Sudarman (Central Park), Gajah Mada, hingga Sport Hall Jember. Pastikan Anda melihat bagaimana orang-orang tumpah ruahnya di jalananan untuk menyaksikan parade yang telah mendapat rekor MURI sebagai catwalk terpanjang yaitu 3,6 km.

Akan ada 10 tema ditampilkan dalam bentuk parade kostum peserta dengan aksesoris dan make up unik didukung JFC marching Band. 10 tema fashion tersebut antara lain: Royal Kingdom, Punk, India, Athena, Tsunami, Bali, Borneo, Roots, Animal Plant, dan Butterfly. Karnaval ini akan dimeriahkan pula dengan ilustrasi musik dan koreografi apik yang dipresentasikan dalam 10 defile dari best defile tahun-tahun sebelumnya (JFC I hingga JFC IX).

Jember Fashion Carnaval X akan menghadirkan lebih dari 600 peserta yang mendesain dan memperagakan kostum mereka di jalanan pusat kota Jember yang menjadi catwalk-nya. Setiap kostum akan memiliki lebar sekitar 2 meter dan tinggi menjulang hingga 3 meter.

Event tidak berkaitan dengan sponsorship karena setiap desain, sponsor busana, bahkan model dan yang make up adalah satu orang. Di antara mereka juga ada yang menggunakan bahan bekas dan daur ulang dari lingkungan sekitar. Menarik bukan, kegiatan ini selain mengangkat khasanah kekayaan budaya bangsa dan alam Indonesia juga tentunya memperkaya kreativitas anak bangsa. Peserta dari mancanegara juga akan hadir dan ambil bagian dalam parade tahunan ini.

Jember Fashion Carnaval X juga telah mengundang ratusan fotografer dan media nasional maupun internasional untuk hadir meliput.  Anda akan menyaksikan beraneka desain kostum warna warni diburu jepretan fotografer domestik dan mancanegara.  Hari itu, kota Jember tumpah ruah dipenuhi lautan manusia untuk menjadi saksi mata kemeriahan penuh warna.

Untuk menuju kota Jember menggunakan kendaraan umum maka Anda dapat melalui rute Surabaya-Pasuruan-Probolinggo-Lumajang-Jember. Setelah Anda menyaksikan karnaval penuh warna mengapa tidak kemudian sempatkan waktu untuk menikmati salah satu pantai terindah di pantai selatan Indonesia yaitu Pantai Watu Ulo. Pantai ini dikenal karena memiliki pantai berpasir putih dan juga ombaknya yang begitu mengagumkan.

Informasi lebih lanjut:

Jember Fashion Carnaval Center
Gunung Batu Permai A 1.B Jember
Jawa Timur - Indonesia
Telp: +62 331-321 000

Email: jfc@jemberfashioncarnaval.com

Website: www.jemberfashioncarnaval.com

Foto Courtesy : Fakhry Hasan

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.