WEST JAVA SURF COMPETITION (ISC) 2011

Juni 13, 2011
West Java Surf Competition 2011 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat didukung penuh oleh Quiksilver, akan berlangsung di Pantai Cimaja, Jawa Barat, 13 – 18 Juni 2011. Kompetisi Surfing Premium Bintang 6 (event ranking tertinggi) di bibir pantai sepanjang 750 meter dengan ketinggian gelombang 1 - 2 meter ini sebagai bagian dari Indonesian Surfing Championships (ISC) dan Asian Surfing Championship Tours 2011 yang diikuti oleh para surfer nasional dan internasional.

Sejumlah peselancar dari empat negara akan beradu skill menaklukkan ganasnya ombak pantai Cimaja, yakni Malaysia, Thailand, Filipina, dan Australia. Negeri Kanguru bahkan diwakili oleh atlet selancar profesionalnya, Jack Peterson, sementara andalan Indonesia adalah Dede Suryana.

Kejuaraan bahari tingkat internasional yang rencananya dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan menggelar ragam kompetensi surfing divisi diantaranya untuk Indonesian Surfing Championship Tour (Open Men’s, Open Women’s, dan Open Master’s) di atas 35 tahun. Kejuaraan Asia juga mempertandingkan nomor yang sama. Selain menggelar kejuaraan, kegiatan selama satu minggu ini akan dimeriahkan dengan berbagai pergelaran kesenian tradisional dan pameran.

Karakter lokasi surving di Pantai Cimaja cukup unik karena memiliki karakter gelombang yang lengkap. Selain itu lokasinya cukup aman dan pemandangannya cukup elok. Saat ini Cimaja sudah menjadi salah satu destinasi bagi wisata di Jawa Barat, khususnya penggemar surving.

Untuk informasi lebih lanjut silakan klik: www.disparbud.jabarprov.go.id

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.