FESTIVAL GAMELAN INTERNASIONAL 2011

Juni 10, 2011
Pada 10-12 Juni 2011 Perkumpulan Seni Tari dan Karawitan (PSTK) ITB akan mengelar Festival Gamelan Internasional 2011 yang merupakan rangkaian akhir atau puncak dari acara Dekade 4 Tanggap Warsa PSTK ITB yaitu peringatan 40 tahun berdirinya unit kesenian Jawa tersebut.

Festival ini akan menampilkan grup-grup gamelan Jawa dari berbagai daerah di pulau Jawa dan grup dari luar negeri. Peserta terbuka untuk umum dan diutamakan grup dari universitas. Nantinya, dari peserta yang ada akan dipilih salah satu untuk mendapat penghargaan sebagai penampil terbaik.

Peserta  festival  yang saat ini telah terdaftar dari luar negeri adalah dari Malaysia dan Singapura. Sedangkan peserta dari dalam negeri adalah Institut Seni Indonesia  (ISI) Solo,  Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Indonesia (UI).

Untuk menentukan grup mana yang akan mendapat penghargaan sebagai penampil terbaik, panitia akan mendatangkan tiga orang juri yang berkompeten di bidang alat musik tradisional, terutama gamelan, dan sebagai penghargaannya, Trophy atau Plakat dari Menbudpar dan sejumlah uang tunai. Semua peserta akan mendapat piagam penghargaan sebagai bukti telah mengikuti festival ini.

Tempat        : Aula Barat Institut Teknologi Bandung
Estimasi peserta    : 20 grup (4 grup dari luar negeri)
Waktu        : 4-5 Juni 2011

Untuk informasi lebih lanjut silakan klik:
www.tanggapwarsa.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.