TIMUN MAS THE MUSICAL

Juni 29, 2013
Nusantara dengan banyak suku dan budaya memiliki kekayaan cerita rakyat yang beragam di berbagai daerah. Salah satu yang terkenal adalah “Timun Mas”. Cerita rakyat dari Jawa Tengah itu akan dipentaskan dalam bentuk drama musikal di Istora Senayan Jakarta, pada 29-30 Juni 2013.



“Timun Mas The Musical” disutradai oleh Rama Suprapto, yaitu seorang maestro kelas dunia yang sudah seringkali mengarahkan pagelaran seni kelas dunia. Beberapa pertunjukan hasil arahannya adalah “I La Galigo” dan ‘Temptation Of Saint Anthony” yang digelar di Australia, Amerika, Asia dan Eropa.



Naskah drama “Timun Mas The Musical”  sendiri digarap Akmal Nasery Basral dengan cerita versi modern tanpa melenceng jauh dari aslinya. Untuk music director oleh Thoersy Argeswara yang menjanjikan suguhan beberapa jenis musik, termasuk Disney ala Indonesia. Pementasan ini juga akan diramaikan penari profesional dan  komunitas Opera Jelajah Anak Indonesia, yaitu komunitas anak pencinta musik dan tarian daerah.



“Timun Mas The Musical” rencananya akan menghadirkan beberapa pemain, mulai dari penyanyi pop, rapper, hingga pemain film. Angel Pieters, remaja 15 tahun yang pernah mengikuti kontes menyanyi Idola Cilik akan berperan sebagai Timun Mas. Nola B3 (Ibu Timun Mas), Chandra Satria (Ayah Timun Mas), Raline Shah (sepupu Timun Mas), Ria Irawan (bude Timun Mas), Indra Birowo (Butho Ijo), Maera (penyihir), serta ibu-ibu Sahita Group (Empat Nyonya). Mereka akan memamerkan kemampuan bernyanyi dalam sebuah live performance.



Pagelaran Timun Mas ini diharapkan menjadi media pembelajaran bagi anak tentang budaya dan edukasi yang dikemas secara apik. Selain itu, pertunjukan ini diharapkan dapat mengisi jadwal liburan anak sekolah. Tiket drama musikal yang dimotori Synergism Entertainment ini dijual mulai harga Rp750.000,- untuk VIP, Rp500.000,- untuk Kelas 1, Rp350.000,- untuk Kelas 2, dan Rp250.000,- untuk Kelas 3.



Photo courtesy : http://timunmas.acara-event.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.