BIZNET BALI INTERNATIONAL TRIATHLON 2013

Juni 23, 2013
Setelah sukses di tahun sebelumnya, Pulau Bali kembali menjadi tuan rumah kompetisi olahraga tahunan—Biznet Bali International Triathlon 2013. Event bergengsi ini akan berlangsung pada 23 Juni 2013 dengan mengambil lokasi di dua tujuan wisata pantai popular di Bali, yaitu sekitar Jimbaran dan Nusa Dua. Kegiatan yang memasuki tahun ke-7 ini pernah mendapat penghargaan “Best Destination Triathlon” dan kini terus menerima dukungan luas dari masyarakat Bali.



Biznet Bali International Triathlon 2013 akan melintasi jalur Ayana Resort dan Spa, Four Seasons Resort di Jimbaran, dan Intercontinental Bali Resort. Lombanya sendiri akan terbagi menjadi dua, yaitu Olympic Distance Race dan Sprint Distance Triathlon.



Di tahun ke-7 ini, Olympic Distance Race menempuh jarakmeliputi renangsejauh 1,5 kilometer di perairan hangat Teluk Jimbaran, 40 kilometer naik sepeda di jalan beraspal dan berbukit, serta 10 kilometer lari untuk mencapai finish di Four Seasons Resort Teluk Jimbaran. Sementara itu, untuk Sprint Distance Triathlon akan meliputi renang 500 meter di Teluk Jimbaran, naik sepeda 20 kilometer, dan lari 5 kilometer dengan finish di pantai depan Four Seasons Resort, Teluk Jimbaran.



Sejak kali pertama diadakan pada 2007, acara tahunan ini dilaporkan telah diikuti 900 atlet dari 29 negara. Selama 6 tahun terakhir minat dan partisipasi atlet Indonesia sendiri terus bertambah. Hal ini mengindikasikan meningkatnya minat olah raga bersepeda dan lari di Indonesia secara umum.



Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kemeriahan event ini juga diikuti sejumlah kegiatan lain. Beberapa diantaranya adalah: Balinese Bike Blessing, Race Day Party di pantai, Welcome Cocktail Party, Carbo-Loading Dinner, Post-Race Sunset Gathering di Ayana Resort and Spa, serta ada juga games dan lucky draws.



Selain didukung sponsor utama seperti Networks BIZNET, Biznet Bali International Triathlon 2013 juga mendapat dukungan dari Four Seasons Resort di Teluk Jimbaran, Intercontinental Bali Resort, dan Ayana Resort and Spa Bali. Di samping itu, Bali Hotel Association, sebuah organisasi yang mewakili semua hotel berbintang di Bali, juga memberikan dukungan antusias atas event olah raga ini. BIMC Hospital juga memberi dukungan dengan tim medis profesional.



Informasi lebih lanjut silakan kunjungi situs resminya di laman berikut.

http://www.balitriathlon.com/.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.