FESTIVAL PAPUA DI TAMAN SAFARI INDONESIA, CISARUA, BOGOR

Januari 09, 2012
FESTIVAL PAPUA DI TAMAN SAFARI INDONESIA, CISARUA, BOGOR


Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, selama bulan Januari 2012 menggelar Festival Papua di salah satu wahananya yaitu Kampung Papua. Acara tersebut sudah berlangsung sejak 25 Desember 2011 tetapi resmi dibuka pada 9 Januari 2012 oleh Menteri Lingkungan Hidup Baltasar Kambuaya. Festival ini akan memperkenalkan budaya, kesenian, dan keanekaragaman satwa asal Papua.

Di Kampung Papua pengunjung dapat melihat sejumlah koleksi satwa dari Papua, diantaranya burung kasuari, kangguru pohon, berbagai jenis burung cendrawasih, kura kura, buaya, dan walabi. Kampung Papua sendiri di Taman Safari Indonesia di Cisarua merupakan wahana yang menggabungkan antara kebudayaan dan satwa. Wahana ini dibangun sebagai konsep pembangunan dari Taman Safari Indonesia yang bersinergi dengan alam dan berwawasan budaya.

Pengelola Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, juga mendatangkan 2 orang pemahat {Yance (30) dan Alex (35)} dari suku Asmat. Keduanya akan menyambut pengunjung dengan menari dan bermain musik khas Asmat berupa suling dan gendang yang terbuat dari kulit biawak. Selama festival pengunjung dapat menikmati karya-karya pahatan suku Asmat atau berpose dengan kedua orang papua tersebut.

Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor, didirikan pada 1980 di sebuah perkebunan teh yang sudah tidak produktif. Kawasan ini juga menjadi zona penyangga bagi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Ada sekitar 2.500 hewan dari ratusan spesies yang dilestarikan baik hewan lokal Indonesia maupun dari seluruh dunia.

Saat ini obyek menarik yang disajikan Taman Safari Indonesia di Cisarua diantaranya adalah safari park, taman burung, animal education show, primates and reptiles, babby zoo, kincir raksasa, gajah dan kuda tunggang, safari trek, caravan dan hotel, dan Wild-Wild West.

Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor
Jl. Raya Taman Safari, Cisarua Puncak, Bogor
Telp: 0251-250000
Fax.: 0251-250555
Website: http://www.tamansafari.com/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.