BALI INTERNATIONAL CONVENTION CENTER, BALI NUSA DUA CONVENTION CENTER DAN HOTEL-HOTEL DI NUSA DUA

BALI INTERNATIONAL CONVENTION CENTER, BALI NUSA DUA CONVENTION CENTER DAN HOTEL-HOTEL DI NUSA DUA

1. Bali International Convention Centre

Bali International Convention Centre di Nusa Dua diterima secara luas diterima sebagai tempat untuk acara-acara bergengsi dan rapat internasional. Lokasi utamanya yang berada di antara hotel-hotel mewah dan di antara taman luas di Nusa Dua, berdiri kokoh menghadap luasnya Samudra Hindia. Dalam lingkungan yang magis dan damai, para pemimpin dunia dan delegasi akan merasa tenang dan damai dalam kesibukan diplomatik mereka.

Ini adalah satu-satunya pusat konferensi di dekat pantai di Asia Tenggara Asia yang menawarkan lingkungan aman dan nyaman namun eksotik jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota namun dalam waktu yang bersamaan tetap terhubung ke seluruh dunia. Lokasinya yang berada di depan pantai, suasana tropis, budaya Bali yang unik dan dinamis, menciptakan suasana kondusif dan tidak mudah untuk dilupakan.

Semenanjung Nusa Dua memiliki tidak kurang dari 9 hotel mewah menawarkan lebih dari 3.000 kamar dan suite, dengan masing-masing menyediakan ruang multi fungsi berukuran besar dan ruang pertemuan, masakan internasional dan layanan kelas satu, serta beberapa, Spa Bali terbaik dan terkenal di dunia.

Di sini Bali International Convention Centre memegang peranan penting dalam kegiatan MICE di Bali.  Bali International Convention Centre telah mengadakan berbagai pertemuan internasional dan yang terbesar berlangsung pada Desember 2007 lalu yaitu konferensi perubahan iklim PBB yang menghasilkan Bali Roadmap dan Bali Action Plan. Konferensi ini dihadiri tidak kurang 10.000 delegasi dari 180 negara, terdiri dari kepala pemerintah, menteri, organisasi internasional dan LSM.

Pada bulan Oktober 2011, Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT APEC yang akan berlangsung di Bali, dihadiri oleh Kepala Negara dari semua negara di Asia Pasifik.

Terletak sekitar 30 menit dari bandara internasional Ngurah Rai Bali, BICC memiliki tempat konferensi terbesar, perlengakapan terbaik dan konferensi dan pameran paling fleksibel di Bali.

Pusat Konvensi itu sendiri adalah sebuah bangunan bertingkat dua, dimana di lantai dasar terdapat Nusa Indah Plenary Hall, runag pameran, ruang VIP, auditorium, dan sejumlah ruang rapat dan ruang pertemuan yang lebih kecil yang dapat menampung 150 - 300 delegasi untuk sesi break-out. Nusa Indah Hall dengan luas 2.000 meter memiliki 2.500 kursi dengan gaya teater atau 1.200 kursi dalam gaya konfigurasi kelas, sedangkan auditorium dapat menampung 506 orang. Memiliki atap setinggi 10 meter dapat menampung hampir semua jenis produksi atau pameran.

Di lantai atas lebih kepada ruang pertemuan dan yang terbesar adalah Ruang Nusantara, dapat menampung 1.500 peserta dengan gaya teater atau 1.000 bergaya ruang kelas.

Pusat Konvensi langsung tersambung dengan Westin Resort, dengan 350 kamar mewah. Delapan Resor lainnya di dalam kompleks Nusa Dua berjarak tidak jauh dari Bali International Convention Centre .

Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi:

Bali International Convention Centre (BICC)
PO Box 36, Nusa Dua Beach 80363 Bali,
Indonesia
Telp          : +62361 773623, 77624
Fax           : +62361 772047
Email        : Meetings.BICC@westin.com
Website    : www.baliconvention.com


2. Bali Nusa Dua Convention Center

Nusa Dua Convention Center (BNDCC) merupakan fasilitas konvensi, rapat dan pameran terbaru di Bali. Lokasinya dekat dengan Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua saat ini memiliki dua kompleks besar untuk menghelat konvensi internasional yang semakin menigkat di Pulau Bali.

Disiapkan untuk KTT ASEAN dan KTT Asia Timur pada bulan November 2011, BNDCC meliputi lahan seluas 70.000 meter persegi dengan panorama mengesankan dan arsitektur menakjubkan, termasuk total area bangunan seluas 25.000 meter persegi, yang semuanya terintegrasi untuk menciptakan infrastruktur yang lengkap untuk berbagai jenis kegiatan.

Jika ruang konvensinnya yang besar dan bergaya teater selesai dibangun, akan mampu menampung sekitar 5.000 tamu. Ruang ini dibagi menjadi 5 unit yang lebih kecil dengan kapasitas berkisar antara 270 kursi sampai 2.200 kursi bergaya teater.

Secara strategis terletak di Bali Selatan, BNDCC dapat ditempuh sekitar 20 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan memiliki akses mudah untuk transportasi apapun. Letaknya juga dekat dengan jalan-jalan utama yang menghubungkan banyak tempat dengan berbagai landmark di pulau tersebut.

Pusat konvensi yang lengkap dan multi fungsi ini memiliki semua fasilitas kelas dunia, sebuah ruang pameran yang luas, fasilitas outdoor yang sangat lengkap dan area akomodasi dinamis yang membuatnya menjadi bagian dari pusat konvensi di Indonesia. Seiring dengan fakta bahwa tempat ini dapat mengakomodasi berbagai jenis kegiatan, merupakan faktor tambahan yang menigkatkan nilai pusat konvensi yang berlokasi strategis ini. Lokasinya yang memesona serta sejumlah tur wisata pilihan yang tersedia di dekatnya.

BNDCC memiliki lobi pra fungsi seluas 2000 meter persegi, 17 ruang pertemuan dan Nusa Dua Convention Hall yang sangat luas di lantai dasar. Ditambah fasilitas di ruang terbuka dan ruang pertemuan yang memiliki pendingin ruangan dengan pencahayaan alami. Keistimewaan tempat ini adalah tenaga kerjanya yang berdedikasi untuk menyediakan jasa konvensi dan tim audio visual terbaik. Koneksi Wi Fi, akses internet broadband di semua ruang pertemuan dan teknologi pengeras suara yang lengkap. BNDCC juga memiliki ruang parkir yang dapat mengakomodasi sekitar 600 mobil.

Alamat: 
Nusa Dua Resort Block NW/1, Badung, Bali,  Indonesia 80363
Telp : +62-361-773000
Email: info@baliconventionecenter.com
Website: www.baliconventioncenter.com

Jakarta Sales Office:
The City Tower Lt 7, Jl. M.H. Thamrin Kav. B1 Jakarta 10310
Telp:  +62-21-3199 6026 | +62-21-3199 6027 | +62-21-3199 6127
Fax :  +62-21-3199-6126

3. Hotel-hotel Nusa Dua

Untuk informasi lengkap mengenai hotel-hotel di Nusa Dua, klik website di bawah ini:

The Westin Resort                    www.westin.com/bali
Nusa Dua Beach Hotel & Spa    www.nusaduahotel.com
The Laguna Resort & Spa         www.luxurycollection.com/bali
Melia Bali Villas & Spa Resort  www.solmelia.com
Grand Bali Hyatt Bali                 www.bali.grand.hyatt.com
Inna Putri Bali                           http://hotelputribali.com
Ayodya Resort Bali                   www.ayodyaresortbali.com
Novotel Nusa Dua                     www.novotelnusaduabali.com
Nikko Bali Resort & Spa           www.nikkobali.com

Bali memiliki banyak hotel-hotel mewah dan tempat eksklusif di luar wilayah Nusa Dua yang ideal untuk konferensi, pernikahan, pameran dan pertunjukan.

Untuk informasi hubungi: www.micebali.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.