WIDURI WATER PARK

WIDURI WATER PARK


Saat Anda tengah melintas di Jalur Pantura, sempatkanlah untuk mampir sejenak di salah satu tujuan wisata bernama Widuri Water Park. Lokasinya berada di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang sekira 3 Km Utara Kota Pemalang dan terbilang strategis karena dekat Jalan Utama Pantura.

Sebaiknya berkunjung sedari pagi hari agar Anda dapat menikmati seluruh wahana yang tersedia. Widuri Water Park menarik duntuk dikunjungi karena memiliki enam wahana yang menantang adrenaline, yaitu: Water Playground, Waterglider (Water Slides), Kolam Arus (Lazy Rivers), Boomerang, dan Dermaga, dan Wahana Boomerang.

Wahana Boomerang merupakan salah satu wahana model terbaru dalam berseluncur air. Terdapat seluncur dengan modifikasi melingkar dan di ujungnya dibuat hampir vertikal sehingga Anda yang mencobanya akan merasa seperti melayang di udara kemudian mendarat di kolam renang.  Butuh adrenaline tinggi untuk mencoba wahana ini karena tinggi dari seluncur datar kurang lebih 13 meter. Anda dapat mencoba menaiki wahana ini seorang diri ataupun berdua dengan teman dalam satu ban karet. Cukup membayar Rp30.000,- per dua jam untuk ban biru yang berkapasitas dua orang dan dan ban kuning berkapasitas satu orang seharga Rp20.000,- per dua jam.

Bagi Anda yang membawa keluarga dan anak-anak wahana Water Playground sangat cocok untuk dinikmati. Berbagai macam wahana permainan mini disediakan di playground yang didesain khusus untuk anak-anak. Suasana ramai dan riuh akan bertambah dengan adanya bak penampung air yang akan menyiram air ke bawah apabila sudah penuh. Serta aneka tokoh kartun yang bertengger di bagian atas akan menambah suasana ceria.

KEGIATAN


Beragam aktivitas dapat dilakukan pengunjung disini, diantaranya berenang dan bermain seluncur. Untuk menantang adrenaline cobalah Wahana Bomerang dan Water Glider, bersantai di kolam arus, memancing, dan melihat Matahari terbenam di dermaga.

Apabila ingin menantang teman untuk beradu kecepatan bermain seluncur, Waterglider atau water slides merupakan wahana yang patut dicoba. Dengan jalur seluncur yang dibuat berkelok-kelok Anda akan merasa seperti menaiki roller coaster dengan ban karet sebagai kendaraannya. Terdapat tiga jalur seluncur yaitu seluncur berwarna merah, hijau dan kuning yang dapat dipilih di menara garis awal setinggi  11 meter. Ketiganya memiliki jalur berkelok yang berbeda namun akan berhenti pada jalur yang sama yaitu di kolam air.

Setelah lelah mencoba berbagai macam wahana yang memicu adrenaline maka Anda bisa mencoba wahana Water River untuk beristirahat sejenak sambil duduk di atas ban karet dan akan dibawa berputar mengelilingi area Widuri Water Park. Tinggal duduk dan merebahkan badan Anda akan merasa seperti menaiki perahu tanpa perlu mendayungnya karena wahana ini memang didesain khusus memiliki arus.

Puas mencoba semua wahana saatnya untuk meregangkan pikiran dengan berjalan santai di dermaga yang berbatasan langsung dengan Pantai Widuri ini. Panjangnya sekitar 250 meter, namun dari dermaga ini Anda dapat melakukan beberapa aktivitas santai seperti duduk di dermaga sambil melihat sunset dan kalau beruntung dapat melihat ubur-ubur yang berenang di laut. Selain itu, bagi yang memiliki hobi memancing dermaga ini sangat cocok untuk menyalurkan hobi tersebut.


Tips
Tentunya hari biasa akan lebih lengang dibanding akhir pekan karena itu Anda tinggal menyesuaikan saja. Tiket masuk Rp13.000,- (dewasa) (Senin-Jumat) dan Rp8.000,- (anak-anak) (Senin-Minggu), Rp15.000,- untuk dewasa (Sabtu-Minggu).

Di dalam Water Park, terdapat penyewaan ban untuk bermain wahana air yaitu Ban Biru berkapasitas dua orang seharga Rp30.000,- per dua jam, dan ban kuning berkapasitas satu orang seharga Rp20.000,- per dua jam

TRANSPORTASI
Widuri Water Park dapat dengan mudah Anda Jangkau dengan kendaraan pribadi yang berjarak sekira 5 km dari pusat kota.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.