TELAGA ARWANA CIBUBUR

TELAGA ARWANA CIBUBUR


Di tengah-tengah suasana kota megapolitan seperti Jakarta rasanya hampir mustahil menemukan atmosfer pedesaan yang masih asri. Kalaupun ada, mungkin belum banyak orang tahu keberadaannya destinasi wisata tersebut.

Telaga Arwana Cibubur (TAC) adalah yang dimaksud, letaknya di Jalan Jambore 005/006 Harjamukti, Pondon Rangon, Cibubur, Jakarta Timur. Dengan konsep alam terbuka, tempat ini cocok dijadikan tujuan wisata keluarga, terlebih bagi orangtua yang ingin mengajak anak-anaknya berlibur.

Berbagai fasilitas tersedia untuk memberikan wisata pendidikanyang sekaligus menghibur bagi anak-anak. Ada kolam renang, motor ATV, water park, bungee trampoline, saung mainan anak-anak, saung sawah, kebun obat-obatan, kolam lumpur, tanam padi, bajak sawah dengan kerbau, kolam tangkap ikan, paintball, juga wahana outbound seperti flying fox sepanjang 150 meter.

Setiap fasilitas sudah terstandariasasi sehingga anak-anak Anda bisa bermain dengan aman. Lokasinya pun sangat sejuk karena pepohonan memadatinya kawasan ini.

Selain wahana di atas, TAC pun memiliki tempat pemancingan yang diberinama Galatama, lengkap dengan toko umpan yang memenuhi kebutuhan pengunjung. Jangan takut tersengat panas Matahari atau diguyur hujan saat memancing, sebanyak 100 lapak beratap dibangun untuk membuat pemancing nyaman. 

Harga tiket masuk ke TAC sebesar Rp8 ribu per orang. Jika ingin menikmati outbound maka Anda perlu merogoh kocek Rp30 ribu per orang, motor ATV Rp10 ribu per orang, menangkap ikan Rp20 ribu per 20 menit, dan untuk fying fox Rp80 ribu per orang. Jam TAC  sendiri buka mulai 09.00-17.00.

KULINER

Restoran Mang Engking cukup terkenal di kawasan TAC. Membawa konsep Sunda yang kental, pengunjung dapat menikmati resep orisinil Bumi Parahyangan. Santapan menjadi lebih nikmat karena tersedia gubug dan saung yang mengatapi, pemandangan yang ditawarkan pun sangat nyaman dengan adanya taman dan kolam ikan.

Menu favorit di sini antara lain udang bakar madu, gurame cobek, tumis kangkung dan kepiting saus padang. Berbagai minuman tradisional seperti es cincau dan es kelapa muda pun memperkaya daftar menu.

KEGIATAN

Banyaknya fasilitas membuat Anda dan keluarga memiliki banyak pilihan kegiatan. Jika ingin mengenalkankepada anak Andaberagamaktivitas di pedesaan seperti membajak sawah, menanam padi dan menangkap ikan maka itu adalah hal yang menarik. Ikan yang tertangkap dapat dibawa pulang.

Sehabis melewati aktivitas tersebut, sekujur tubuh akan kotor akibat lumpur dan pasirnamun jangan khawatir, tempat ini memiliki ruang bilas.


TRANSPORTASI
ApabilaAnda menggunakan kendaraan pribadi maka TAC dapat diakses melalui Tol Jagorawi. Dari pintu keluar tol Cibubur, Anda dapat mengambil jalan ke arah ke Kota Wisata. Ketika menemukan pom bensin Petronas, arahkan kendaraan ke Pondok Rangon, TAC berada 1 kilometer di dekatnya.

Dengan kendaraan umum pun tidak sulit. Dari Jalan Raya Bogor ataupun Cililitan, Anda dapat menaiki angkutan umum KWK T16 jurusan Cililitan-Jambore.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.