FESTIVAL FILM INDONESIA 2015

November 20, 2015
FESTIVAL FILM INDONESIA 2015




Ajang penganugerahan film bergengsi di Indonesia, Festival Film Indonesia (FFI) 2015 kembali digelar. Pada tahun ini Provinsi Banten menjadi lokasi festival yang akan diselenggarakan pada 20 – 21 November 2015 mendatang tepatnya di Pendopo Gubernur, Serang dan Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, Banten.

Pada Jumat ( 30/10 ) diadakan Launching FFI di Pendopo Lama Gubernur Banten, Kota Serang, Banten. Setelah launching akan ada serangkaian kegiatan hingga puncaknya pada 21 November 2015.Serangkaian kegiatan tersebut meliputi Festival Fashion, Festival Kuliner, Senam Bersama Artis, Pawai Artis, dan terakhir Gala Dinner serta Malam Penganugerahan FFI 2015.

Bagi masyarakat Banten momentum FFI ini sebagai sarana memperkenalkan khazanah budaya, sejarah, serta pariwisata Banten kepada seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu masyarakat Banten patut berbangga karena telah menjadi tuan rumah serta dapat menjadi pemacu generasi muda dalam berkreativitas di dunia perfilman Indonesia.

FFI 2015 ini diharapkan dapat mengundang masyarakat Provinsi Banten serta insan film Indonesia.

"Malam nominasi di tempat terbuka berharap pengunjung bisa lebih dekat dan melihat, dapat mendekatkan kita ke masyarakat," kata Maudy Koesnaedi yang menjadi koordinator malam puncak.

Sutradara Rama Soeprapto, yang juga terlibat dalam pembuatan konsep acara FFI, mengatakan akan ada pertunjukan teater saat malam penghargaan yang dimainkan oleh para aktor dan aktris yang biasanya tampil di film.

FFI sendiri merupakan ajang apresiasi terhadap insan film dan industri perfilman Indonesia yang telah diadakan sejak 1955. Tahun ini Piala Citra akan diberikan pada pemenang dari 17 kategori.

Sumber :



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.