GELAR BUDAYA BABAD DIENG 2015

Oktober 14, 2015
GELAR BUDAYA BABAD DIENG 2015



Dieng mengundang Anda untuk hadir dalam perhelatan Gelar Budaya Babad Dieng yang akan berlangsung pada 14-18 Oktober 2015. Kegaitan ini mengajak pengunjung menikmati pertunjukan sendratari, pameran benda pusaka, kajian sejarah Dieng dan Babad Mataram, hingga open trip wisata golden sunrise.

Gelar budaya ini akan dimulai dengan mengajak wisatawan melihat cantiknya Matahari terbit di tiga puncak favorit pendaki, yaitu: Gunung Prau, Sikunir dan Pakuwojo. Di masing-masing puncak tersebut, peserta open trip diajak bermalam dengan tenda dan disuguhi tema kegiatan yang berbeda. Di puncak Prau, tema yang diusung adalah “Panorama Seribu Satu Bukit”, tema “Keindahan Negeri Seribu Satu Awan” di Sikunir dan tema “Batu Cinta Seribu Satu Angan” di Pakuwojo.

Kegiatan lain akan ada sendratari Pendet asli Bali, sendratari Semar Bangun Kahyangan, sendratari Ngupadi, Tari Kecak Bali dan lantunan doa seribu lentera. Semua gelaran ini akan berlangsung pada Sabtu (17/10).

Di setiap kegiatan, peserta akan dikenakan biaya pendaftaran maupun tiket masuk. Untuk open trip, peserta harus membayar Rp185 ribu dan untuk pertunjukan sendratari dikenakan tiket seharga Rp100 ribu. Para peminat kegiatan Gelar Budaya Babad Dieng bisa mengakses informasi mengenai seluruh acara di situs www.yayasantamansyailendra.com atau menghubungi alamat email di belitiketgelarbudaya@gmail.com.

Dataran tinggi Dieng terletak 30 km dari kota Wonosobo, tepatnya di perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Dieng memiliki banyak candi-candi kuno yang indah. Terhampar di ketinggian 2.000 m di atas permukaan laut membuat udaranya sejuk dan menyegarkan serta ditutupi kabut tebal. Karena keindahannya yang menakjubkan inilah diyakini bahwa Dieng dipilih sebagai tempat yang sakral dan tempat bersemayamnya Dewa Dewi.

Menikmati Dataran Tinggi Dieng adalah merasakan pengalaman yang lebih spektakuler melihat Matahari saat terbit dan terbenam yang luar biasa. Fajar yang indah ini merupakan fenomena alam unik dan mengagumkan  apalagi bila Anda melihatnya dari atas candi.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.