GEBYAR WISATA BAHARI NUSANTARA

Oktober 25, 2015
GEBYAR WISATA BAHARI NUSANTARA  




Acara ini merupakan rangkaian dari Festival Bunaken dan HUT ke-51 Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatannya akan berlangsung di Pantai Paal Minahasa Utara pada 25-27 Oktober 2015. Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) merupakan ajang promosi potensi pariwisata Indonesia. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi destinasi di Tanah Air khususnya Minahasa Utara yang menjadi tuan rumah.

Beberapa kegiatan menarik akan hadir dalam Gebyar Wisata Bahari Nusantara, diantaranya adalah:

Pameran Foto Bahari
Aksi Sadar Wisata Bersih Bersih Pantai
Pemilihan Putra Putri Bahari Minahasa Utara
Parade dan Lomba Perahu Hias
Atraksi Wisata

Minahasa Utara atau sering disingkat Minut terletak di Provinsi Sulawesi Utara dengan pusat pemerintahan dan ibukota di Airmadidi. Lokasinya berada di antara dua kota, yaitu Manado dan kota pelabuhan Bitung. Jarak dari pusat kota Manado ke Airmadidi sekira 12 km yang dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.

Beberapa tujuan wisata yang ada di Minahasa Utara di antaranya adalah: Cagar Budaya Waruga berupa kuburan batu leluhur Minahasa, taman laut di Pulau Gangga, Pulau Lihaga, Pulau Nain, dan Pulau Talise, Gunung tertinggi di Sulawesi Utara, yaitu Gunung Klabat (Tamporok), dan wisata religius Kaki Dian dan Hutan Kenangan di kaki Gunung Klabat.

Untuk akomodasi tersedia beberapa hotel seperti Hotel Sutan Raja di Watutumou dan Hotel Paradise di Likupang. Selain itu, ada juga resort berstandar internasional, seperti Kima Bajo Resort, Gangga Resort dan Batunona Resort di Kema III.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.