FESTIVAL JAZZ KOTA TUA JAKARTA 2015

Oktober 24, 2015
FESTIVAL JAZZ KOTA TUA JAKARTA 2015




Kota Tua Jakarta akan menggelar festival jazz untuk kedua kalinya pada 24 Oktober 2015. Festival ini akan digelar di Taman Fatahillah, mulai pukul 4 sore sampai 12 malam.

Dalam estival tahunan ini musisi jazz lokal maupun internasional yang akan menghangatkan panggung diantaranya adalah: World Peace Trio (DwikiDharmawan, GiladAtzmon, Kamal Musallam), Mark Wingfield, LigroTrio,BintangIndrianto, Balawan, IgaMawarni, ErmyKulit, Tesla Manaf, Syahravi, IndraAryadi, Yuri Jo, RizaArshad, Yarra, Pande Raja, 4 Senar, dan Jakarta Youth Percussion Project.

Festival Jazz Kota Tua Jakarta adalah bagian dari pertunjukan seni yang disiapkan Kota Tua Jakarta untuk menarik pecinta musik dan wisatawan untuk datang ke Kota Tua Jakarta. Festival ini siap memanjakan pengunjung melalui berbagai genre jazz. Diperkirakan sekira 5.000 pengunjung akan datang dan menikmati musik sambil mengenang kota pada masa kolonial abad ke-16.

Festival Jazz Kota Tua Jakarta digagas oleh Dwiki Darmawan delapan tahun yang lalu. Pada festival pertama pada 2014, pengunjung menikmati berbagai pertunjukan yang ditampilkan, mulai dari kelas master jazz sampai pendatang baru, dari artis lokal sampai internasional, dari jazz zaman ragtime sampai jazz modern, dan dari standar sampai etnik.

Selama festival pertama, ada dua penampilan grup jazz legendaris yaitu the Krakatau-Ethno dan World Peace Orchestra oleh Dwiki Dharmawan. The Krakatau-Ethno mewakili musik etnik, khususnya tradisi sunda. Sementara itu, World Peace Orchestra oleh Dwiki terdiri dari musisi seluruh dunia, serta dari Indonesia yang meliputi musisi tradisional dari Jawa sampai Sumatera Utara dengan beragam latar belakang, instrumen dan gaya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.