BALI INTERNATIONAL TRIATHLON 2015 :”BERENANG, BERSEPEDA, DAN BERLARI DI BALI”

Oktober 25, 2015
BALI INTERNATIONAL TRIATHLON 2015 :”BERENANG, BERSEPEDA, DAN BERLARI DI BALI”




Pertama kali diselenggarakan tahun 2007, Bali International Triathlon edisi ke-8 kembali diadakan di Jimbaran dan Nusa Dua, Provinsi Bali, pada 25 Oktober 2015. Setelah absen satu tahun karena bertepatan dengan pemilihan umum di Indonesia, tahun ini Bali International Triathlon 2015 akan meningkat pesertanya mencapai 1.200 atlet dari 30 negara.

Lomba akan terdiri dari full Olimpiade Triathlon, half-triathlon (sprint distance), dan  lari jarak 5-kilometer. Lomba yang menarik ini akan dipusatkan di InterContinental Bali Resort dimana akan menjadi titik transisi antara tiga tahap kompetisi.

The Olympic Distance Course termasuk  lomba renang di laut Jimbaran sejauh 1,5 kilometer, bersepeda di jalan beraspal Nusa Dua sejauh 40 kilometer, dan lomba lari di Jimbaran sejauh 10 kilometer.

Sedangkan yang termasuk Sprint Distance Course adalah berenang 500 meter, bersepeda cepat sejauh 20 kilometer, dan lari 5 kilometer .

‘5K Run’ adalah lari 5 km dengan pemandangan indah yang berakhir garis finish di Four Seasons Resort Jimbaran Bay.

“Race Central” menandai awal dan akhir dari perlombaan akan berada di dalam taman InterContinental Bali Resort and Spa. Akan ada makanan dan minuman, stands, dan hiburan musik akan disajikan sepanjang pagi hari. “Race Central Stage” akan menyajikan hiburan musik sepanjang pagi, dan menjadi tempat untuk penyerahan trofi dan hadiah kepada para pemenang di berbagai kategori usia dan jenis kelamin.

Bali International Triathlon 2015 akan bekerjasama secara intensif dengan kepolisian dan penjaga keamanan dari masyarakat (yang dikenal dengan pecalang) selama perlombaan berlangsung. Perlombaan akan berlangsung pagi hari ketika kepadatan lalu-lintas berkurang. Manajemen lomba juga akan meningkatkan barisan petugas keamanan dan  di sepanjang rute perlombaan. Akan ada juga pengalihan lalulintas dari Jalan Bypass Ngurah Rai ke Jalan memutar di Jalan Tol baru Bali Mandara.

Selama periode peserta lomba sepeda berkendara di bagian atas dan bawah Jalan Bypass antara Jimbaran dan Nusa Dua maka pengendara kendaraan bermotor akan diijinkan menggunakan Tol Bali tanpa biaya. Selama periode bebas pada bagian atas dan bawah jalan Tol Bali Mandara akan disesuaikan dengan berjalannya perlombaan. Rencana awal adalah jalan tol akan dibuka tanpa biaya untuk kendaraan antara pukul 06.30 – 09.30 pagi, sponsor lomba akan menanggung seluruh biaya tol.

Peningkatan peserta lomba Bali International Triathlon yang stabil secara terus menerus, telah mendorong pihak penyelenggara lomba untuk terus berkomitmen memiliki langkah – langkah inovasi; memastikan acara perlombaan itu sendiri semakin populer berpacu dengan pertumbuhan penduduk Bali yang dinamis serta arus lalu lintas yang ada saat ini. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.