ACEH CULINARY FESTIVAL 2015

Juni 04, 2015

Provinsi Aceh terus menggeliat memajukan pariwisatanya dengan menggelar serangkaian kalender pariwisata selama 2015 ini. Nah, salah satu kegiatan yang patut untuk disambangi adalah hadirnya Aceh Culinary Festival 2015. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari pada 4-6 Juni 2015 dengan mengambil tempat di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh.

Festival kuliner tersebut akan menyajikan makanan khas dari seluruh daerah di Provinsi Aceh. Setidaknya makanan khas dari 23 kabupaten/kota di Aceh akan menjadi bagian dari perayaan dalam festival tersebut. Selain itu, gelaran Aceh Gelar Festival Kuliner 2015 juga akan disandingkan dengan dengan Jambore PKK Provinsi Aceh. Setidaknya 400 peserta dari 23 kabupaten/kota di Provinsi Aceh akan berpartisipasi dalam acara ini.

Sebanyak 30 anjungan pameran disediakan dan bagi peminat bisa mendaftarkan diri ke panitia untuk diseleksi. Peminat dapat segera mendaftarkan diri dengan mengirimkan profil produk kuliner dan usaha melalui email (festivalkulineraceh@gmail.com) atau menghubungi panitia Aceh Culinary Festival 2015 (08126952261 atau 081370709161). Pendaftaran peserta dibuka mulai 12 - 22 Mei 2015.

Peserta yang menawarkan menu khas tradisional Aceh menjadi prioritas utama. Panitia pelaksana membuka kesempatan kepada pengusaha rumah makan dan kafe maupun restoran, penggiat industri makanan rumah tangga, komunitas kuliner berpartisipasi menjadi peserta festival tahunan tersebut.

Untuk memeriahkan acara akan ada sejumlah rangkaian kegiatan seperti lomba dan demonstrasi memasak, parade makanan khas Aceh, pertunjukan musik, serta kenduri khas Aceh

Aceh Culinary Festival 2015 akan terus digelar setiap tahunnya untuk mempromosikan dan melestarikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata kuliner yang popular di Indonesia. Aceh memiliki kekayaan kuliner khas dengan cita rasa yang berbeda sehingga perlu dilestarikan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.