FESTIVAL WISATA BAHARI NATUNA 2015

Mei 31, 2015

Pariwisata Natuna semakin menggeliat dengan kunjungan kapal layar (yacht) yang akan melakukan touring yacht mulai dari semenanjung Malaysia menuju ke belahan timur Malaysia di sebelah utara Pulau Kalimantan. Festival Wisata Bahari dalam rangka Sail to Natuna akan berlangsung selama 3 hari mulai 31 Mei hingga 2 Juni 2015.

Festival Wisata Bahari Natuna 2015 akan menghadirkan lomba mengayuh kolek dan jongkong khas Natuna serta berbagai atraksi seni budaya tradisional Natuna. Suguhan utama lainnya adalah penjelajahan alam dengan hiking di Bukit Senubing, pengamatan geologis batu-batuan raksasa dan fotografi di obyek wisata Alif Stone Park, serta tentunya aktivitas diving, snorkeling, serta fishing.

Wisata Yacht merupakan minat khusus dimana wisatawan mengunjungi berbagai destinasi dengan perjalanan mengarungi lautan lepas. Melalui kegiatan berlayar mereka dapat menikmati berbagai keunikan yang ditemui dalam perjalanannya menelusuri satu demi satu pulau-pulau yang ada di kepulauan di Asia Tenggara. Bahkan, bukan hanya dua atau tiga pulau yang dapat disinggahi, melainkan puluhan pulau dalam satu putaran perjalanan menggunakan yacht.

Kabupaten Natuna telah mempersiapkan diri menyambut kedatangan turis mancanegara tersebut. Mulai dari koordinasi dengan event organizer yang mendatangkan para yachter, pengaturan jadwal kegiatan, publikasi, pengamanan dan prosedur hukum telah dilakukan. Hal yang terpenting sebagai daerah yang disinggahi oleh kapal asing adalah pengurusan izin dan prosedur yang melibatkan banyak stakeholder seperti Bea Cukai, karantina, pelabuhan laut, dan keimigrasian.

Diharapkan dengan kehadiran wisatawan asing di jalur laut sekitar Natuna tersebut dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke pulau Natuna. Dengan potensi yang dimilikinya, Natuna berharap dapat menjadi tujuan wisata alternatif bagi turis mancanegara yang telah jenuh dengan destinasi yang dikunjungi  sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.