LOMBOK AUDAX AXTREME 2015

Januari 30, 2015

Pulau Lombok kembali dimeriahkan dengan kegiatan bersepeda non kompetitif bertajuk Lombok Audax AXtreme 2015 pada 30 Januari-2 Februari 2015. Ini bukan pertama kalinya Pulau Lombok disinggahi para pesepeda yang ingin menyelesaikan Audax. Pada September 2014, Indonesia Audax sukses menyelenggarakan nomor 1.000 km di Lombok dan 600 km pada September 2013.



Audax merupakan olahraga dimana peserta menaklukan jalur sepeda dengan jarak yang relatif jauh dalam batas waktu yang telah ditentukan.  Peserta tidak berlomba menjadi yang tercepat, keberhasilan event ini diukur dari kemampuan peserta menyelesaikan rute sepeda. Audax berasal dari bahasa Italia yang berarti olahraga ketahanan. Ajang ini diperkenalkan pada akhir abad 19 dan aturannya mulai dirumuskan di Perancis pada awal abad 20.



Selama 24 jam mulai pukul 18.00 hingga pukul 18.00 (di hari selanjutnya) peserta akan diajak mengelilingi pulau tersebut dengan maksimal jarak 500 km untuk grup cepat dan 430 km untuk grup normal. Malam hari, peserta akan menyelesaikan 3 (grup normal) atau 4 (grup cepat) putaran. Setiap putaran memiliki jarak 40 hingga 100 km. Setiap satu putaran selesai, peserta dapat beristirahat di The Santosa Hotel sekira 2 jam sambil menunggu semua peserta grup siap kembali ke start untuk menyelesaikan putaran berikutnya. Pada pukul  04.00, seluruh peserta akan berkumpul untuk menyelesaikan putaran final mengelilingi Pulau Lombok (250 km).



Apabila peserta tidak ingin menyelesaikan jarak sepanjang itu, Lombok Audax AXtreme 2015 juga menawarkan nomor jarak pendek yakni 150 km. Rutenya dimulai dari Jalur Pusuk kemudian dilanjutkan ke Selengan. Di sini semua peserta akan berkumpul dan menyelesaikan rute Senggigi-Malimbu bersama.



Lombok adalah pulau yang indah, terdiri dari banyak sekali pantai-pantai dengan pasir putih dan air yang jernih, juga biota bawah lautnya yang begitu kaya. Pulau ini juga memiliki Gunung Rinjani yang tidak hanya mempercantik lansekap, tapi juga memikat para wisatawan untuk mendakinya.



Di barat laut pulau terdapat banyak hotel yang nyaman dan memiliki beragam fasilitas, termasuk wahana bermain anak. Bagi peserta AUDAX yang membawa keluarga, resor-resor di Senggigi akan menjaga kenyamanan keluarga Anda.



Untuk informasi selengkapnya dan pemesanan, silahkan akses situs www.lombokaudax.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.