PASARAYA TRIBUTE TO BATIK INDONESIA

September 27, 2014
PASARAYA TRIBUTE TO BATIK INDONESIA


Menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober mendatang, Pasaraya menggelar acara “Tribute to Batik Indonesia” yang diselenggarakan pada 27 September hingga 2 November 2014. Sebagai pusat perbelanjaan di ibukota yang mengkhususkan diri dalam seni dan kerajinan tradisional, akan ada serangkaian kegiatan yang memperkenalkan potensi-potensi yang dimiliki Indonesia.

Peluncuran “Tribute to Batik Indonesia”  dilaksanakan pada 2 Oktober 2014 dan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang  juga menjadi presiden terpilih. Jokowi rencananya akan mengunjungi stand-stand Pasar Klewer dan Festival Nusantara yang menjadi bagian dari acara “Tribute to Batik Indonesia”.

Pasar Klewer merupakan pasar tekstil terbesar di Kota Solo yang menjual berbagai  macam kain batik. Istilah Klewer sendiri bermula dari orang-orang yang berjualan pakaian bekas saat masa Pendudukan Jepang. Ketika itu diberlakukan larang sandang larang pangan  sehingga kebutuhan pakaian dan pangan mahal, pakaian bekas pun memiliki banyak peminat.

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Solo karena Pasar Klewer akan hadir di lantai LG Pasaraya. Selain itu, Anda dapat menyicipi nikmatnya sajian Nusantara dalam acara Festival Kuliner Indonesia yang diselenggarakan di Dapuraya, foodcourt Pasaraya yang benar-benar otentik dengan nuansa Indonesia.

Akan ada banyak kuliner khas dari kota-kota batik seperti empal gentong dan tahu gejrot dari Cirebon, sate kere dan tengkleng dari Solo, lumpia dari Semarang, serta gudeg dan nasi liwet dari Yogyakarta. Begitu banyak pilihan makanan yang sanggup mengobati kerinduan Anda pada citarasa tradisional.

Jangan lewatkan fashion street  batik Indonesia dan bazaar special price  Batik Pasaraya yang terdapat di lantai 2. Ajak anak-anak Anda untuk mengikuti lomba kebaya batik anak pada 12 Oktober dan lomba mewarnai motif batik pada 25 Oktober.

Link Terkait

Kota Tua Batavia
Taman Mini Indonesia Indah
Museum Nasional (Museum Gajah)
Monas
Jakarta
Kemang
Tempat-tempat Pameran dan Pertunjukan di Jakarta
Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu
Taman Margasatwa Ragunan
Pasaraya

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.